Sukses

Prediksi Barcelona Vs Manchester City: Jalan Terjal Guardiola

Bola.com, Barcelona - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akan menjalani ujian besar ketika menghadapi Barcelona pada matchday ketiga Grup C Liga Champions 2016-2017, di Stadion Camp Nou, Rabu (19/10/2016) atau Kamis dini hari WIB. 

Kedua tim berada dalam kondisi berbeda. Sementara Barcelona memiliki rekor bagus usai menang 4-0 atas Deportivo La Coruna, di ajang La Liga, pekan lalu, The Citizens gagal meraih poin penuh setelah ditahan 1-1 Everton. 

Hasil melawan The Toffess pun membuat City belum pernah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan beruntun. Sebelum Everton, Tim Manchester Biru takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur dan bermain 3-3 melawan Celtic.

City sementara menduduki peringkat kedua klasemen Grup C Liga Champions dengan poin empat, tertinggal dua angka dari Barcelona di posisi pertama. Guardiola pun mau tidak mau harus mencuri poin agar dapat menjaga peluang lolos. 

"Kami masih memiliki empat pertandingan sisa dan kami harus memenangi dua di antaranya untuk mendapatkan enam poin agar lolos ke babak berikutnya. Kami akan mencoba meraih poin pertama pada laga nanti (melawan Barcelona). Saya dapat memastikan hal itu" kata Guardiola. 

Barcelona bisa dibilang adalah setengah hidup Guardiola. Sebab, karier pelatih berusia 45 tahun tersebut mencuat setelah sukses mengantarkan El Barca meraih sukses pada periode 2008-2012. Awal karier Guardiola pun dimulai dari Barcelona. 

"Ini adalah sesuatu yang sangat spesial bagi saya. Sama seperti tahun lalu ketika saya melatih Bayern Munchen. Saya besar di Barcelona dan saya mengenal baik klub, media, serta staf pelatih di sana. Jadi, kedekatan emosi saya akan tetap ada bersama mereka," tutur Guardiola. 

Pada musim lalu, Guardiola sempat bertemu dengan Barcelona pada semifinal Liga Champions, di Camp Nou. Guardiola, yang masih melatih Bayern Munchen, pun gagal berbicara banyak karena Die Roten menyerah tiga gol tanpa balas. 

Pada leg kedua, Bayern mampu menang 3-2, di Allianz Arena. Hanya saja, hasil tersebut tidak mampu membawa Bayern lolos ke partai puncak karena skuat asuhan Luis Enrique menang agregat 5-3. 

Andai melihat rekor pertemuan kedua tim, Barcelona juga cukup superior bagi Manchester City. Dari lima pertandingan terakhir, skuat Blaugrana meraih empat kemenangan di Liga Champions, sedangkan sisanya mereka kalah pada laga pra musim. 

Catatan positif semifinal musim lalu dan rekor pertemuan itulah yang kembali dijadikan motivasi bagi Barcelona. Enrique pun telah menyatakan, bakal berupaya maksimal untuk meraih kemenangan atas Sergio Aguero dan kawan-kawan. 

"Barcelona-nya Pep adalah tim spektakuler dalam empat tahun terakhir. Kami mencoba sesuatu yang sama, tetapi saya mencari permainan terbaik bagi tim. Saya berharap besok akan menjadi pertandingan yang hebat," kata Enrique. 

Terkait komposisi pemain, Enrique juga mendapat suntikan positif karena trio bomber Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, bisa kembali bermain. Ketiga pemain tersebut sudah tampil bersama pada pekan lalu ketika melawan Deportivo La Coruna. 

Di sisi lain, Manchester City juga ditengarai bakal menurunkan skuat terbaik. Hanya Bacary Sagna yang bakal absen setelah mengalami cedera hamstring pada pekan lalu ketika menghadapi Everton pada ajang Premier League. 

"Menurut saya, ini bukan pertandingan antar dua pelatih, melainkan para pemainlah yang akan memutuskan hasil laga, meski para pelatih tentu akan membuat keputusan," kata Enrique. 

Prakiraan susunan pemain:
Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Sergi Roberto; Andres Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Neymar, Luis Suarez, Lionel Messi
Pelatih: Luis Enrique

Manchester City: Claudio Bravo; Pablo Zabaleta, John Stones, Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov; Fernandinho, Raheem Sterling, Kevin de Bruyne, David Silva, Nolito; Sergio Aguero
Pelatih: Pep Guardiola

Head to head
18/3/2015 - Barcelona 1-0 Manchester City (Liga Champions)
24/2/2015 - Manchester City 1-2 Barcelona (Liga Champions)
12/3/2014 - Barcelona 2-1 Manchester City (Liga Champions)
18/2/2014 - Manchester City 0-2 Barcelona (Liga Champions)
19/8/2009 - Barcelona 0-1 Manchester City (Uji coba)

Lima pertandingan terakhir Barcelona
15/10/2016 - Barcelona 4-0 Deportivo La Coruna (La Liga)
3/10/2016 - Celta Vigo 4-3 Barcelona (La Liga)
29/9/2016 - Borussia Monchengladbach 1-2 Barcelona (Liga Champions)
24/9/2016 - Sporting Gijon 0-5 Barcelona (La Liga)
22/9/2016 - Barcelona 1-1 Atletico Madrid (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Manchester City
15/10/2016 - Manchester City 1-1 Everton (Premier League)
2/10/2016 - Tottenham Hotspur 2-0 Manchester City (Premier League)
29/9/2016 - Celtic FC 3-3 Manchester City (Premier League)
24/9/2016 - Swansea City 1-3 Manchester City (Premier League)
22/9/2016 - Swansea City 1-2 Manchester City (Piala Liga Inggris)

Prediksi Bola.com
Barcelona 55 - 45 Manchester City

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

4 Komentar

Video Populer

Foto Populer