Sukses


Berkat Cuadrado, 10 Pemain Juventus Kalahkan Lyon

Bola.com, Lyon - Juventus berhasil meraih kemenangan 1-0 atas dalam laga matchday ketiga Liga Champions 2016-2017, Selasa (18/10/2016) waktu setempat. Gol tunggal Bianconeri dicetak oleh Juan Cuadrado pada menit ke-76.

Kemenangan ini membuat Juventus berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Sementara itu, Lyon tetap diurutan ketiga dengan koleksi tiga angka.

Bermain di Parc Olympique Lyonnais, Juventus tampil menekan sejak menit-menit awal. Bianconeri hampir membuka keunggulan pada menit kedua melalui Alex Sandro. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diblok.

Pada menit ke-24, giliran Gonzalo Higuain yang menebar ancaman di depan gawang Lyon. Menerima operan Paulo Dybala, Higuain melepaskan sepakan kaki kanan yang masih bisa ditangkap oleh kiper Anthony Lopes.

Memasuki menit ke-34, Lyon mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Leonardo Bonucci melanggar Mouctar Diakhaby di kotak terlarang. Namun, Alexandre Lacazette gagal melaksanakan tugasnya setelah bola hasil sepakannya ditepis oleh Gianluigi Buffon.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Juventus harus bermain dengan 10 orang setelah Mario Lemina diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua. Situasi ini pun langsung dimanfaatkan oleh Lyon.

Klub asal Prancis hampir mencetak gol pada menit ke-64 melalui Corentin Tolisso. Namun, bola hasil sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Buffon.

Pada menit ke-76, publik tuan rumah terdiam setelah Juan Cuadrado membuka keunggulan Juventus. Memanfaatkan umpan Dani Alves, Cuadrado kemudian melepaskan sepakan kaki kanan dari sudut sempit yang tak bisa diatisipasi oleh kiper.

Gol tersebut membuat Juventus semakin percaya diri. Pada menit ke-90+1, Higuain nyaris menggandakan keunggulan klub asal Turin andai bola sepakan kaki kanannya tak mampu dihadang oleh kiper Lyon. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

Statistik UEFA mencatat, Juventus tampil dominan sepanjang laga dengan memiliki 57 persen penguasaan bola. Pasukan Massimiliano Allegri itu juga sukses melepaskan 13 peluang yang lima di antaranya akurat.

Sedangkan Lyon, dari 43 persen penguasaan bola mereka mampu melepaskan 13 tembakan yang empat di antaranya akurat.

Susunan pemain

Olympique Lyon: 1-Anthony Lopes; 2-Mapou Yanga-Mbiwa (11-Rachid Ghezzal 82'), 3-Nicolas N'Koulou, 5-Mouctar Diakhaby; 20-Rafael da Silva, 14-Sergi Darder (12-Jordan Ferri 64'), 21-Maxime Gonalons, 8-Corentin Tolisso, 15-Jeremy Morel; 18-Nabil Fekir; 10-Alexandre Lacazette (27-Maxwel Cornet 72')

Pelatih: Bruno Genesio

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 33-Patrice Evra; 23-Dani Alves (4-Medhi Benatia 84'), 6-Sami Khedira (27-Stefano Sturaro 75'), 18-Mario Lemina, 5-Miralem Pjanic, 12-Alex Sandro; 21-Paulo Dybala (7-Juan Cuadrado 69'), 9-Gonzalo Higuain

Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Szymon Marciniak (Polandia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer