Sukses

Klasemen Liga Champions: Bara Madrid-Dortmund, Panas di Grup E

Bola.com, Jakarta - Hasil pertandingan Matchday 3 Liga Champions 2016-2017 memunculkan persaingan ketat di masing-masing grup. Grup E menjadi yang paling seimbang, karena semua tim sudah mendapatkan poin.

Walhasil, semua tim masih memiliki kesempatan untuk melaju ke babak selanjutnya. Persaingan ketat terjadi pada grup lain. Sebagian besar dari klub yang berada di Grup F, G dan H, saling berebut posisi puncak klasemen.

Real Madrid dan Borussia Dortmund menjadi pelaku perebutan puncak klasemen sementara Grup F. Keduanya menuai kemenangan penting pada Matchday 3 Liga Champions, Selasa (18/10/2016) atau Rabu (19/10/2016) dini hari WIB.

Pada laga di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid membekuk Legia Warsawa dengan skor 5-1. Gol-gol kemenangan tuan rumah berasal dari aksi Gareth Bale pada menit ke-16, bunurh diri Tomasz Jodlowiec, Marco Asensio (37'), Lucas Vazquez (68') dan Alvaro Morata (84). Penali Miroslav Radovic (22) menjadi gol balasan tim tamu.

Sedangkan Borussia Dortmund sukses menekuk tuan rumah Sporting CP. Penyerang Pierre-Emerick Aubameyang membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-9. Julian Weigl menggandakan keunggulan, dua menit sebelum rehat. Gol Bruno Cesar (67'), menjadi satu-satunya balasan wakil Portugal.

Hasil tersebut membuat Real Madrid dan Borussia Dortmund sama-sama mengoleksi 7 poin. Keduanya hanya dipisahkan selisih gol dan faktor pertemuan. Pada laga berikutnya, Dortmund menjamu Sporting CP, sementara Real Madrid tandang ke markas Legia Warsawa, pada Rabu (2/11/2016).

Persaingan seru terjadi di Grup E. Empat tim masih berpeluang melaju ke babak berikutnya. Tak ada dominasi, karena tim yang berada di posisi paling buncit, CSKA Moskow sudah mengoleksi 2 angka. Mereka hanya tertinggal 3 poin dari si pemuncak klasemen, AS Monaco.

Semua itu berlatar hasil imbang laga Bayer Leverkusen kontra Tottenham Hotspur, yang berakhir tanpa gol. Sementara pertemuan CSKA Moskow versus AS Monaco, juga berakhir imbang 1-1.

Laga menentukan bakal terjadi pada Rabu (2/11/2016), saat AS Monaco menjamu CSKA Moskow, dan Tottenham Hotspur kedatangan Bayer Leverkusen.

Sedangkan persaingan di Grup G hanya terjadi pada siapa yang akan menemani Leicester City. Hal itu terlihat dari hasil pada Matchday 3. Leicester City meraih tiga poin setelah menekuk FC Copenhagen, melalui gol tunggal Riyad Mahrez (40').

Sementara FC Porto menekuk tuan rumah Club Brugge dengan skor 2-1. Gol penalti Andrea Silva pada menit ke-93 menjadi penentu raihan tiga angka wakil Portugal tersebut. Sebelumnya, tuan rumah membuka skor via Jelle Vossen (12'), yang baru dibalas Miguel Layun pada menitke-68.

Kini, Leicester City memimpin klasemen sementara Grup G dengan koleksi 9 angka. FC Copenhagen berada di peringkat ke-2, berbekal 4 poin, disusul FC Porto (3 poin) dan Club Brugge.

Perseteruan dua tim, Juventus dan Sevilla, menghiasi Grup H. Hal itu terjadi setelah Juventus menekuk tuan rumah Olympique Lyon dengan skor 1-0. Gol Juan Cuadrado pada menti ke-76, memberi raksasa Italia tersebut posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 7.

Sevilla menyamai perolehan angka Juventus setelah membawa pulang 3 poin dari markas Dinamo Zagreb. Gol Samir Nasri pada menit ke-37 menjadi penentu kemenangan. Pada Matchday 4, Sevilla akan menjamu Dinamo Zagreb dan Juventus menerima kedatangan Lyon.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Klasemen Liga Champions: Bara Madrid-Dortmund, Panas di Grup E

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer