Sukses

Allegri Sanjung Performa Buffon Saat Lawan Lyon

Bola.com, Lyon - Juventus meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Olympique Lyon, Stade de Lyon, pada matchday ketiga Liga Champions, Selasa (18/10/2016). Pelatih Massimiliano Allegri menyanjung performa kiper Gianluigi Buffon yang sukses menjaga gawang Si Nyonya Tua tak kebobolan.

Penjaga gawang berusia 38 tahun itu tercatat melakukan lima penyelamatan penting pada pertandingan ini, termasuk menghalau penalti penyerang Alexandre Lacazette pada menit ke-35.

Buffon dalam beberapa pekan terakhir memang mendapatkan sorotan karena melakukan blunder pada saat memperkuat timnas Italia melawan Spanyol pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa tengah pekan lalu.

"Kami meraih tujuh poin dari tiga pertandingan. Namun, hal terpenting adalah gawang kami belum kebobolan. Malam ini, kami meraih clean sheet berkat performa apik Gianluigi Buffon," ungkap Allegri.

Gol tunggal Juventus pada pertandingan ini diciptakan oleh Juan Cuadrado pada menit ke-14. Si Nyonya Tua harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-54 setelah Mario Lemina mendapatkan kartu kuning kedua.

UEFA melansir, Juventus memiliki 11 peluang dari 14 percobaan dan 56 persen penguasaan bola. Adapun, Olympique Lyon sembilan kali mengancam gawang Juventus dari 13 percobaan.

Kemenangan ini membawa Juventus berada di posisi puncak klasemen sementara Grup H dengan mengemas tujuh poin dari tiga pertandingan. Lyon berada di posisi ketiga berbekal tabungan tiga angka.

Sumber: UEFA

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer