Sukses

Buffon Jawab Kritikan Lewat Performa Gemilang

Bola.com, Lyon - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, tampil gemilang dan sukses menjaga gawangnya tak kebobolan pada laga melawan Olympique Lyon pada pertandingan lanjutan Grup H Liga Champions, Selasa (18/10/2016). Pemain asal Italia merasa puas karena berhasil menjawab kritik.

Penjaga gawang berusia 38 tahun itu tercatat melakukan lima penyelamatan penting pada pertandingan ini, termasuk menghalau penalti penyerang Alexandre Lacazette pada menit ke-35.

Buffon dalam beberapa pekan terakhir memang mendapatkan sorotan karena melakukan dua blunder. Sebelumnya, pada saat Italia ditahan Spanyol dengan skor 1-1 di kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (6/10/2016), Buffon gagal melakukan tekel dan berujung pada gol Machin Perez pada menit ke-55.

Kapten Juve itu kembali melakukan kesalahan pada pertandingan melawan Udinese di Serie A, Sabtu (15/10/2016), yang berbuah gol Jakub Jankto. Beruntung, Si Nyonya Tua berhasil menang 2-1 berkat dua gol Paulo Dybala.

"Sangat menyenangkan saat orang yang ingin melihat pemakaman saya, ternyata melihat saya masih hidup," sindirnya kepada orang-orang yang menyebutkan bahwa performanya semakin menurun.

"Saya hidup untuk membuktikan mereka salah menilai saya," Buffon menambahkan.

Juventus menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 walaupun bermain dengan 10 orang setelah Mario Lemina mendapatkan kartu merah pada menit ke-54. Gol tunggal kemenangan Bianconeri dicetak oleh Juan Cuadrado pada menit ke-76.

Kemenangan ini membawa Juventus berada di posisi puncak klasemen sementara Grup H dengan mengemas tujuh poin dari tiga pertandingan. Lyon berada di peringkat ketiga berbekal tabungan tiga angka.

Sumber : Goal 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer