Sukses

Allegri: Juventus Bermain Lebih Baik dengan 10 Orang

Bola.com, Lyon - Juventus meraih kemenangan tipis 1-0 saat berhadapan melawan Olympique Lyon pada pertandingan lanjutan Grup H Liga Champions, Selasa (18/10/2016). Pelatih Si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri, menilai timnya tampil lebih baik ketika bermain dengan 10 orang.

Bertandang ke Stadion Parc Olympique Lyonnais, Juventus harus bermain dengan 10 orang setelah Mario Lemina mendapatkan kartu kuning kedua ke-54. Kartu kuning kedua itu diberikan wasit setelah sang pemain melanggar Nabil Fekir.

Meski bermain dengan minus satu pemain, Juventus mampu mencetak gol melalui aksi Juan Cuadrado pada menit ke-76. Menerima umpan terobosan Dani Alves, tembakan kaki kanan Cuadrado dari sudut sempit gagal ditepis kiper Anthony Lopes.

"Kami tidak bisa memindahkan bola dengan baik. Jadi, wasit memberikan kami dorongan dengan cara mengurangi pemain kami," ungkap pelatih Massimiliano Alleri seraya bercanda.

"Dan untung saja, ini tidak menghambat kami untuk bermain dengan lebih baik.

Allegri juga menanggapi keputusannya untuk memainkan Patrice Evra dibandingkan Mehdi Benatia di lini pertahanan, dan keputusannya memasukkan Cuadrado yang kemudian mencetak gol bagi Juventus.

Di Serie A, Evra baru bermain sebanyak dua pertandingan, sedangkan Benatia mengalami masalah pada pahanya, setelah Juventus takluk 2-1 dari Internazionale dalam laga Serie A.

"Saya pilih Evra, karena seharusnya Benatia tidak bermain pada hari Sabtu lalu, saat melawan Udinese, setelah 40 hari absen. Saya tidak ingin cederanya kambuh karena dia masih menjalani pemulihan. Evra bermain dengan baik bagi kami, dan karena itulah saya memilihnya,"

"Saya memainkan Cuadrado di sayap kiri pada saat lawan Udinese dan dia tampil dengan baik. Jika saya memainkan Cuadrado dari awal, kami akan kesulitan untuk tampil prima sampai dengan akhir pertandingan. Maka dari itu, saya memasukkannya sebagai pemain pengganti, sehingga kami bisa terus menyerang sampai akhir pertandingan," jelas Allegri.

Kemenangan ini membawa Juventus berada di posisi puncak klasemen sementara Grup H dengan mengemas tujuh poin dari tiga pertandingan. Lyon berada di peringkat ketiga berbekal tabungan tiga angka.

Sumber : Football Italia

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer