Sukses

Prediksi MU Vs Fenerbahce: Nostalgia Rooney-Van Persie

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan menghadapi Fenerbahce pada laga Grup A Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Kamis (20/10/2016). Laga itu bisa menjadi nostalgia bagi Wayne Rooney dan Robin van Persie.

Rooney memiliki kenangan manis ketika menghadapi Fenerbahce pada 29 September 2004. Pada laga debutnya bersama Setan Merah, Rooney yang saat itu masih berusia 18 tahun mencetak tiga gol untuk membawa timnya menang 6-2.

Setelah itu, Rooney menjadi andalan lini depan Manchester United bersama Ruud van Nistelrooy. Hingga 12 tahun setelah laga itu, Rooney kembali akan melakoni laga melawan tim yang sama di Old Trafford.

Namun, kondisi kali ini sedikit berbeda. Rooney yang mulai dimakan usia, tidak lagi menjadi pemain andalan Manchester United. Dalam beberapa pekan terakhir, media-media Eropa santer mengabarkan penampilan Rooney yang dinilai mulai menurun.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, juga belum memastikan akan memasang Rooney sejak awal pertandingan. Namun, Mourinho hanya bisa mengonfirmasi bahwa kapten tim nasional Inggris itu akan tetap dimainkan melawan Fenerbahce.

"Wayne Rooney berlatih dengan baik. Dia salah satu pemain yang bisa membangkitkan semangat rekan-rekannya. Saya akan mempertimbangkan Rooney pada laga nanti. Dia akan bermain, meski belum pasti sejak awal laga," kata Mourinho.

Di kubu tamu, Fenerbahce akan mengandalkan Robin van Persie yang merupakan mantan pemain Manchester United. Meski sudah berusia 33 tahun, pengalaman Van Persie diharapkan bisa membantu Fenerbahce meraih kemenangan tandang nanti.

Van Persie pernah berseragam Setan Merah selama tiga musim dari 2012-2015. Pemain asal Belanda itu menjadi idola publik Old Trafford sebelum akhirnya hengkang ke Fenerbahce karena keputusan manajer tim saat itu, Louis van Gaal.

"Itu akan menjadi pertandingan spesial untuk saya. Sebelumnya, saya menghadapi Feyenoord dan kini Manchester United. Saya tak sabar menantikan laga itu," ujar Van Persie.

"Sekarang saya pemain Fenerbahce dan ingin melakukan yang terbaik untuk tim. Akan tetapi, merupakan hal spesial bermain di 'rumah sendiri' dengan para suporter yang hebat dan melawan tim yang bagus," lanjutnya.

Saat ini, Fenerbahce masih memimpin klasemen sementara Grup A dengan empat poin dari dua laga. Adapun Manchester United menempati urutan ketiga, di bawah Feyenoord yang sama-sama mengemas tiga poin.

Prakiraan susunan pemain

Manchester United: Sergio Romero; Timothy Fosu-Mensah, Chris Smalling, Daley Blind, Luke Shaw; Marouane Fellaini, Michael Carrick; Jesse Lingard, Henrikh Mkhitaryan, Memphis Depay; Wayne Rooney

Pelatih: Jose Mourinho

Fenerbahce: Volkan Demirel; Gregory van der Wiel, Simon Kjaer, Martin Skrtel, Hasan Ali Kaldirim; Mehmet Topal, Souza; Alper Potuk, Robin van Persie, Volkan Sen; Emmanuel Emenike

Pelatih: Dick Advocaat

Head to head

8/12/2004 - Fenerbahce 3-0 Manchester United (Liga Champions)
28/9/2004 - Manchester United 6-2 Fenerbahce (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Manchester United

17/10/2016 - Liverpool 0-0 Manchester United (Premier League)
2/10/2016 - Manchester United 1-1 Stoke City (Premier League)
29/9/2016 - Manchester United 1-0 Zorya (Liga Europa)
24/9/2016 - Manchester United 4-1 Leicester City (Liga Champions)
21/9/2016 - Northampton Town 1-3 Manchester United (Piala Liga Inggris)

Lima pertandingan terakhir Fenerbahce

16/10/2016 - Fenerbahce 1-1 Alanyaspor (Liga Turki)
2/10/2016 - Osmanlispor 1-1 Fenerbahce (Liga Turki)
29/9/2016 - Fenerbahce 1-0 Feyenoord Rotterdam (Liga Europa)
25/9/2016 - Fenerbahce 2-1 Gaziantepspor (Liga Turki)
19/9/2016 - Kasimpasa 1-5 Fenerbahce (Liga Turki)

Prediksi Bola.com

Manchester United 50-50 Fenerbahce

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer