Sukses

Messi Hattrick, Barcelona Libas Manchester City

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi mencetak hattrick saat Barcelona menang 4-0 atas Manchester City dalam lanjutan matchday ketiga Grup C Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Rabu (19/10/2016) waktu setempat.

Messi mencetak gol pada menit ke-17, ke-61, dan ke-69. Satu gol lain dicetak Neymar pada menit ke-89. Dalam laga itu juga, masing-masing satu pemain dari kedua tim menerima kartu merah dari wasit Milorad Mazic.

Kemenangan ini membawa Barcelona meraih tiga kemenangan dalam tiga laga awal. Barcelona memuncaki Grup C dengan keunggulan lima poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Barcelona memulai awal laga dengan kehilangan Jordi Alba karena cedera. Lucas Digne pun masuk untuk menggantikan Alba saat laga baru berjalan sepuluh menit.

Tujuh menit kemudian, Messi membuka keunggulan Barcelona. Striker asal Argentina itu mengecoh penjaga gawang The Citizens, Claudio Bravo, untuk kemudian menggetarkan jala lawan.

Jelang babak pertama berakhir, Barcelona kembali harus kehilangan pemain. Kali ini, Gerard Pique mengalami cedera dan harus diganti Jeremy Mathieu pada menit ke-39. Barcelona tetap unggul 1-0 atas Manchester City pada paruh pertama.

Pada babak kedua, Manchester City harus bermain dengan sepuluh pemain. Bravo menerima kartu merah karena menyentuh bola menggunakan tangan di luar kotak penalti.

Unggul jumlah pemain mampu dimanfaatkan Barcelona. Messi mencetak dua gol tambahan pada menit ke-61 dan ke-69 sekaligus melengkapi tiga golnya dalam laga tersebut.

Namun, Barcelona juga harus bermain dengan sepuluh pemain menyusul Mathieu yang menerima kartu kuning kedua pada menit ke-73. Sebelumnya, bek asal Prancis itu sudah mendapatkan kartu kuning pada menit ke-71.

Meski demikian, Barcelona masih mendominasi pertandingan. Bahkan, La Blaugrana mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Aleksandar Kolarov terhadap Messi pada menit ke-87. Namun, eksekusi penalti Neymar bisa ditebak kiper pengganti Manchester City, Willy Caballero.

Neymar akhirnya bisa menebus kesalahan tersebut. Pada menit ke-89, striker internasional Brasil itu mencetak gol pamungkas yang membuat skor berubah 4-0 untuk Barcelona yang bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Barcelona: 1-Marc Andre ter Stegen; 14-Javier Mascherano, 3-Gerard Pique (24-Jeremy Mathieu 39), 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba (19-Lucas Digne 10); 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (21-Andre Gomes 80); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Manchester City: 1-Claudio Bravo; 5-Pablo Zabaleta (22-Gael Clichy 57), 24-John Stones, 30-Nicolas Otamendi, 11-Aleksandar Kolarov; 25-Fernandinho, 8-Ilkay Gundogan (10-Sergio Aguero 79); 7-Raheem Sterling, 21-David Silva, 9-Nolito (13-Willy Caballero 57); 17-Kevin de Bruyne

Pelatih: Pep Guardiola

Wasit: Milorad Mazic (Serbia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

2 Komentar

Video Populer

Foto Populer