Sukses

Guardiola: Manchester City Buruk dalam Penyelesaian Akhir

Bola.com, Barcelona - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai kekalahan 0-4 yang dialami timnya dari Barcelona, Rabu (19/10/2016) waktu setempat, terjadi karena tak memanfaatkan peluang dengan baik.

Dalam pertandingan bertajuk matchday ketiga Fase Grup C Liga Champions 2016-2017, gawang City sudah bobol pada menit ke-17 melalui Lionel Messi. Petaka untuk City kemudian berlanjut setelah Claudio Bravo mendapatkan kartu merah pada menit ke-53 karena menyentuh bola menggunakan tangan di luar kotak penalti.

Unggul jumlah pemain membuat Barcelona sukses mencetak dua gol lagi melalui Messi (61', 69'). Barcelona juga harus bermain dengan 10 orang setelah Jeremy Mathieu pada menit ke-73. Meski demikian, situasi tersebut tak banyak berpengaruh karena Barcelona malah menambah gol melalui Neymar (89').

"Kami memberikan mereka banyak peluang untuk mencetak gol. Setelah itu, pertandingan sudah benar-benar berakhir. Padahal, kami berhasil memberikan tekanan dan memiliki penguasaan bola," kata Guardiola.

"Kami juga berhasil menciptakan peluang. Kami melakukan semuanya, akan tetapi kami tidak bisa memanfaatkan peluang-peluang tersebut. Untuk memenangi pertandingan, Anda seharusnya memanfaatkan peluang," ucap manajer asal Spanyol itu.

Kekalahan ini membuat City tertahan di urutan kedua klasemen dengan nilai empat poin. Kubu Stadion Etihad tertinggal lima angka dari Barcelona di puncak.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

2 Komentar

Video Populer

Foto Populer