Sukses


Klasemen Liga Champions: Arsenal-PSG Nyaman, Man City Terancam

Bola.com, Jakarta - Hasil Matchday 3 LIga Champions 2016-2017, Rabu (19/10/2016) atau Kamis (20/10/2016) dini hari WIB, memberikan gambaran terkait nasib selanjutnya untuk masing-masing klub. Beberapa klub besar sudah nyaman, namun tak sedikit yang harus bekerja keras demi lolos ke fase knock-out.

Arsenal dan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi tim besar yang nyaman berada di Grup A. Keduanya menuai kemenangan, yang membuat selisih poin dengan dua tim lainnya, semaki lebar. Praktis, duo tersebut tinggal menentukan siapa yang akan berstatus juara grup.

2 dari 5 halaman

Grup A: Persaingan Arsenal - PSG

Kemenangan Arsenal atas Ludogorets Razgrad dengan skor 6-0 di Emirates Stadium, membuat The Gunners berada di puncak klasemen sementara berkat keunggulan selisih gol. Sementara PSG ada di posisi ke-2 usai menekuk Basel (3-0) di Paris.

Bagi Basel dan Ludogorets, peluang mereka untuk lolos ke fase berikutnya masih terbuka. Secara matematis, kedua tim masih bisa menuai maksimal 10 poin. Mereka bisa lolos andai Arsenal dan PSG menuai kekalahan terus menerus.

3 dari 5 halaman

Grup C: Nasib Manchester City

Level nyaman Arsenal dan PSG tak hinggal di kubu Manchester City. Pada persaingan di Grup C, saat ini Manchester City ada di posisi runner-up dengan koleksi 4 poin. Kekalahan dari Barcelona dengan skor 0-4, membuat The Citizens mendapat ancaman dari Borussia Monchengladbach.

Saat ini Gladbach mengoleksi 3 angka, setelah secara mengejutkan mampu menekuk tuan rumah Celtic dengan skor 2-0. Dua gol dari lars Stindl (57') dan Andre Hahn (77'). Jika mengacu pada jadwal berikutnya, Manchester City akan menjamu Barcelona, sementara Gladbach kedatangan Celtic.

Manchester City akan mendapat tekanan untuk menekuk Barcelona pada Selasa (1/11/2016) mendatang. Andai gagal, bisa saja Gladbach memanfaatkan kondisi, karena mereka punya kesempatan untuk mengalahkan lagi Celtic.

Pelatih Gladbach, Andre Schubert mengakui kemenangan di markas Celtic memberi mereka keyakinan untuk mengulangi lagi saat menjadi tuan rumah. Jika itu terjadi, ia yakin timnya punya kesempatan untuk lolos.

"Setelah ini kami akan bersua Celtic lagi, dan berharap bisa mengulangi kemenangan. Setelah itu, kami harus bekerja keras saat menjamu City dan terbang ke markas Barcelona," kata Schubert.

4 dari 5 halaman

Grup B: Kejutan Nasib Napoli

Persaingan panas terjadi di Grup B. Kekalahan Napoli dari Besiktas dengan skor 2-3 di San Paolo, seolah mengubah jalannya perebutan menuju fase knock-out. Kemenangan Benfica saat berkunjung ke markas Dynamo Kiev (2-0), membuat klub asal Portugal tersebut mendekati Besiktas dan Napoli.

Saat ini Napoli berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi 6 poin, disusuk Besiktas (5 poin) dan Benfica (4 poin). Kiev berada di posisi buncit dengan 1 poin, hasil dari laga seri Besiktas (28/9/2016).

Seperti dirilis A Bola, Pelatih Besiktas, Senol Gunes mengaku, jika timnya kalah kontra Napoli, membuat mereka menyesal dan merasa tak adil. "Pasukanku layak menang, karena mereka telah bekerja sangat keras untuk terus membuka kans lolos ke babak berikutnya. Kami akan menggantikan Napoli usai Matchday 4," ancamn sang nakhoda tim.

5 dari 5 halaman

Grup D: Jalan Atletico dan Bayern Munchen

Pada Grup D, Atletico Madrid berada di puncak dengan koleksi 9 poin. Hal itu terjadi setelah Los Rojiblancos menaklukkan perlawanan Rostov. Gol Yannick Carrasco pada menit ke-62 menjadi satu-satunya yang terjadi, dan berstatus penentu kemenangan bagi tim tamu.

Bayern Munchen berada di posisi ke-2, berselisih tiga poin dari Atletico Madrid. FC Hollywood berpesta 4 gol ke gawang PSV Eindhoven di Allianz Arena. Gol-gol lahir dari Thomas Muller (13'), Joshua Kimmich (21'), Robert Lewandowski (59') dan Arjen Robben (84').

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer