Sukses


Wenger: Percaya Diri Jadi Kunci Menang Telak Atas Ludogorets

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyebut, kunci kemenangan The Gunners dengan skor telak atas Ludogorets Razgrad adalah percaya diri sejak menit awal. Situasi tersebut membuat Matchday 3 Grup A Liga Champions 2016-2017, terasa mudah bagi kubu Emirates Stadium.

Arsenal menggulung Ludogorets Razgrad dengan skor 6-0. Setengah lusin gol lahir dari Alexis Sánchez pada menit ke-12, Theo Walcott (42') Alex Oxlade-Chamberlain (46') dan hattrick Mesut Özil (56', 83', 87'). Kemenangan itu membuat Meriam London berada di puncak klasemen sementara Grup A, di atas Paris Saint-Germain (PSG).

Seperti dirlis situs resmi klub, Wenger mengungkapkan, sejak awal pertandingan, anak asuhnya sudah merasa percaya diri. Alhasil, warna permainan Arsenal menjadi lebih seimbang dan mudah menciptakan beberapa peluang.

Meski unggul cepat, Wenger sadar babak pertama akan sulit karena lawan memiliki sistem penyerangan yang berbahaya. "Mereka memiliki teknik umpan pendek yang bagus. Namun, semua itu berhasil kami lawan dengan terbentuknya kepercayaan diri sejak awal," sebut Sang Professor.

Hasil dari situasi tersebut adalah bola-bola akhir yang sangat berbahaya datang ke kubu Ludogorets Razgrad. Tercatat, Arsenal mengirim 12 tembakan tepat sasaran, berbanding 3 milik tim tamu.

Agresivitas itula pula yang membuat Wenger sempat khawatir. "Ludogorets memiliki serangan balik yang cepat, dan itu tak mudah. Beruntung, pada babak kedua kami bisa dominan, sehingga rasa khawatir tak terulang lagi," katanya.

Pelatih berkebangsaan Prancis tersebut benar. Pada babak kedua, Arsenal tampil semakin bagus dalam penguasaan bola. Hasilnya luar biasa, karena mereka mampu mencetak 4 gol.

Penyerang Arsenal, Alex Iwobi menegaskan, timnya bermain sangat profesional. Itulah kenapa bisa mencetak empat pada babak kedua. "Kami menunjukkan gairah tinggi untuk selalu mencetak gol. Kami mempertontonkan sisi profesional, bahkan sejak awal pertandingan. Ini hasil yang bagus bagi kami," tegasnya.

Sayang, Wenger masih merasa kurang dengan performa lini pertahanan. Ia memberikan apresiasi dan berterima kasih pada kiper David Ospina. Sang kiper berhasil menghalau dua kesempatan emas Ludogorets Razgrad.

Kiper Ludogorets, Vladislav Stoyanov mengakui, dirinya tak bisa berkata apa-apa jika kalah dengan skor telak seperti kontra Arsenal. "Sekarang, kami harus melakukan evaluasi. Kami sudah berbuat yang terbaik. Tak mungkin menghentikan Arsenal jika mereka bermain seperti itu. Mereka bukan tim terbaik di dunia, tapi sangat bagus dalam bermain" jelasnya.

Sumber: Arsenal.com, UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer