Sukses


Juventus Miliki Catatan Bagus di Kandang AC Milan

Bola.com, Milan - Juventus akan bertandang ke markas AC Milan di San Siro dalam laga pekan kesembilan Serie A, Minggu (23/10/2016) dini hari WIB. Meski bakal melawat ke markas Milan, Juve kerap meraih hasil bagus.

I Bianconeri berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tujuh pertemuan terakhir kontra I Rossoneri di Serie A. Dari tujuh duel tersebut, tiga diantaranya didapat saat meladeni perlawanan Milan di San Siro.

Pada pertemuan sebelumnya, Juventus mempermalukan Il Diavolo Rosso dengan skor 2-1 di hadapan pendukungnya sendiri. Sepasang gol Juve dicetak Mario Mandzukic menit ke-27 dan Paul Pogba menit ke-65, sedangkan gol tunggal AC Milan disarangkan Alex menit ke-18.

Dengan catatan tersebut, Juventus melawat ke Kota Milan dengan penuh percaya diri. Apalagi, mereka berhasil meraih kemenangan beruntun dalam enam laga terakhir di seluruh ajang kompetisi. Teranyar, Juve menang 1-0 atas Olympique Lyon pada laga ketiga Grup H Liga Champions, 19 Oktober 2016.

Jika mampu mendulang poin penuh, La Vecchia Signora akan semakin kukuh bercokol di puncak klasemen sementara Serie A. Juve saat ini masih berada di peringkat pertama dengan mendulang 21 poin, unggul lima angka dari AC Milan yang berada di tempat ketiga.

Namun begitu, mengalahkan Milan pada musim ini bukan perkara mudah. Sebab, skuat asuhan Vincenzo Montella tersebut tengah dalam performa terbaik. AC Milan tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di Serie A 2016-2017, dengan rincian empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Selain itu, skuat Merah-Hitam mampu memetik kemenangan beruntun dalam dua laga kandang terakhir, yakni kontra Lazio (2-0) dan Sassuolo (4-3). Milan juga belum pernah menelan empat kekalahan beruntun saat menjamu Juventus di San Siro.

"Kami akan menghadapi AC Milan yang memiliki antusiasme besar, mereka memiliki skuat muda, kuat, dan teknik yang bagus," jelas pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

"Jadi saya akan mengatakan untuk mendapatkan hasil pada laga melawan Milan, kami harus membuat perbaikan besar, dengan kepala kami sendiri, tetapi khususnya dengan daya saing yang besar dan kemampuan," lanjut Allegri yang pernah melatih AC Milan dari 2010 hingga 2014.

Sejauh ini, Juventus dan AC Milan telah 163 kali bertemu di Serie A. Dari 163 duel tersebut, Juve memetik 60 kemenangan, Milan dengan 48 kemenangan, dan 54 pertandingan sisa berakhir imbang.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer