Sukses


Juventus untuk Pertama Kalinya Keok dari Duo Milan di San Siro

Bola.com, Milan - Juventus kalah 0-1 dari AC Milan dalam laga pekan kesembilan Serie A di San Siro, Minggu (23/10/2016) dini hari WIB. Selain Milan, Juve juga keok dari Inter Milan di San Siro pada musim ini.

Melawat ke markas I Rossoneri, Juventus turun dengan skuat terbaiknya termasuk menduetkan Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain di lini depan. I Bianconeri pun mampu tampil dominan.

Berdasarkan statistik di situs resmi Serie A, Juve mencatatkan 59 persen penguasaan bola berbanding 41 persen milik AC Milan. Selain itu, Juventus juga melepaskan 17 tembakan di mana tiga yang mengarah ke gawang, sedangkan Milan memperoleh dua peluang bagus dari tiga kesempatan.

Pada menit ke-35, Juventus mampu menceploskan bola ke gawang Milan melalui tendangan bebas Miralem Pjanic. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena menganggap para pemain La Vecchia Signora lebih dulu berada di posisi offside.

AC Milan akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-65. Bola hasil sepakan keras Manuel Locatelli gagal dibendung kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Sampai pertandingan usai, skor 1-0 untuk kemenangan Milan tetap bertahan.

Hasil ini sekaligus membuat Juventus gagal meraih empat kemenangan beruntun di kandang AC Milan dalam ajang Serie A. Bukan hanya Milan, Juventus juga tak berkutik saat bertandang ke markas Inter Milan. 

Melakoni laga pekan keempat Serie A pada 18 September 2016, Juve menyerah 1-2 dari Inter. Dua gol I Nerazzurri dicetak Mauro Icardi menit ke-68 serta Ivan Perisic menit ke-78. Sementara itu, gol tunggal Juventus disarangkan Stephan Lichtsteiner.

Bagi Juventus, ini adalah untuk pertama kalinya menelan kekalahan di San Siro dari duo Milan. Hal serupa terakhir kali terjadi pada musim 2009-2010. 

Meski gagal meraih angka, Juventus tetap memuncaki klasemen sementara Serie A dengan perolehan poin 21. Mereka hanya unggul dua angka dari AC Milan di tempat kedua.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer