Sukses


Klasemen di Liga Eropa: Ketat di 4 Liga, Kejutan Nice di Ligue 1

Bola.com, Jakarta - Kompetisi di negara-negara kawasan Eropa semakin ketat, setidaknya terjadi pada 5 liga yang dianggap terbaik. Lima kompetisi domestik tersebut adalah Premier League (Inggris), La Liga (Spanyol, Liga Italia Serie A (Italia), Bundesliga (Jerman) dan Ligue 1 (Prancis).

Hasil-hasil pertandingan sepanjang akhir pekan lalu menunjukkan persaingan ketat di papan atas. Hal itu terjadi di empat 4 liga, yakni Premier League, La Liga, Serie A dan Bundesliga. Sementara di Ligue 1, Nice masih dominan.

Berikut ini rangkuman klasemen sementara di 5 kompetisi domestik tersebut.

2 dari 6 halaman

Premier League

1. Premire League

Dua tim asal kota Manchester menuai atensi, karena mereka bermain pada hari yang sama, Minggu (23/10/2016). Sayang, keduanya harus menerima nasib berbeda.

Manchester City secara mengejutkan hanya meraih satu angka saat menjamu Southampton di Etihad Stadium.

Nathan Redmond membuat tim tamu unggul terlebih dulu pada menit ke-27. Bomber muda Manchester City, Kelechi Iheanacho membuat tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-55.

Sedangkan Manchester United harus mengakui keunggulan Chelsea di Stadion Stamford Bridge. Setan Merah kalah telak dengan skor 0-4. Gol-gol Chelsea dilesakkan Pedro (1'), Gary Cahill (21'), Eden Hazard (62') dan N'Golo Kanté (70').

Dua hasil tersebut membuat persaingan di klasemen sementara semakin ketat. Tiga tim, Manchester City, Arsenal dan Liverpool, berada di posisi teratas dengan koleksi angka yang sama, yakni 20 poin.

Manchester City ada di puncak setelah unggul selisih gol dibanding Arsenal dan Liverpool. Chelsea berada di peringkat 4 dengan 19 angka, disusul Tottenham Hotspur (19), Everton (15) dan Manchester United di posisi ke-7 dengan 14 angka.

Simak saling kejar di La Liga...

3 dari 6 halaman

La Liga

2. La Liga

Real Madrid kembali ke posisi puncak klasemen sementara La Liga 2016-2017. Hal itu terjadi setelah El Real menuai kemenangan atas Athletic Bilbao dengan skor 2-1. Gol Karim Benzema pada menit ke-7 dan Alvaro Morata (83'), hanya mampu dibalas tim tamu via aksi Sabin Merino (27').

Real Madrid berada di posisi teratas dengan 21 angka. Sevilla berada di peringkat ke-2 dengan 20 angka setelah menaklukkan Atletico Madrid dengan skor 1-0. Steven N'Zonzi menjadi penentu kemenangan via gol pada menit ke-73.

Villarreal naik ke peringkat 4 klasemen sementara dengan koleksi 19 poin, menyamai Barcelona yang ada di posisi 3. Villarreal unggul 2-1 atas Las Palmas melalui gol Nicola Sansone pada menit ke-64 dan Cedric Bakambu (92').

Ada tim kejutan di Bundesliga. Siapa? Simak laman berikutnya

4 dari 6 halaman

Bundesliga

3. Bundesliga

Leipzig meneruskan aksi kejutan mereka pada Bundesliga 2016-2017. Secara tak terduga, mereka berhasil nangkring di posisi ke-2 klasemen sementara sampai pekan ke-8.

Leipzig mengoleksi 18 angka, atau tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen sementara, Bayern Munchen. Hal itu terjadi setelah Leipzig menuai kemenangan saat menjamu Werder Bremen, dengan skor 3-1.

Tiga gol tuan rumah disumbang Naby Keita (42', 74') dan Davie Selke (90'+5'). Gol balasan tim tamu berasal dari aksi Serge Gnabry (76').

Simak persaingan di Serie A pada laman berikutnya.

5 dari 6 halaman

Serie A

4. Liga Italia Serie A

Juventus masih berada di posisi teratas usai kalah dari AC Milan dengan skor 0-1. Koleksi angka Juventus mandeg di angka 21 poin. AS Roma menempel ketat dengan koleksi 19 angka, setelah menang atas Palermo dengan skor 4-1.

Kemenangan atas Juventus membuat AC Milan berada di peringkat ke-3 klasemen sementara, berbekal 19 poin.

Sementara tim raksasa lain, Inter Milan harus menerima nasib tak mengenakkan. Mereka kembali takluk setelah dibekap Atalanta dengan skor 1-2.

Gol penyeimbang Eder pada menit ke-50, guna membalas gol Andrea Masiello (10'), menjadi sia-sia. Pada menit ke-88, Atalanta mencetak gol kemenangan via penalti Mauricio Pinilla.

6 dari 6 halaman

Ligue 1

5. Ligue 1

Duel dua raksasa, Paris Saint-Germain (PSG) kontra Marseille berakhir imbang tanpa gol, Minggu (23/10/2016). Hasil tersebut tak membuat perubahan berarti di klasemen sementara Ligue 1 2016-2017.

PSG berada di peringkat ke-3 klasemen sementara dengan nilai 20. Sedangkan Marseille masih terpuruk di posisi ke-11 dengan 13 poin.

Posisi puncak masih menjadi milik Nice. Mario Balotelli dkk menuai 26 poin dari 10 pertandingan. AS Monaco tepat berada di bawah Nice, berbekal 22 poin.

Video Populer

Foto Populer