Sukses


Khedira Dukung Buffon Raih Trofi Ballon d'Or

Bola.com, Turin - Gelandang Juventus, Sami Khedira, mendukung Gianluigi Buffon untuk meraih trofi Ballon d'Or 2016. Khedira menilai, Buffon layak meraih penghargaan tersebut karena tampil konsisten pada level tertinggi.

Buffon merupakan satu dari 30 nama pemain yang masuk dalam nominasi Ballon d'Or. Selain Buffon, ada nama Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain yang mewakili Juventus dalam penghargaan tahunan tersebut.

"Saya rasa ada banyak pemain yang layak meraih penghargaan tersebut. Demikian halnya dengan seorang kiper seperti Gianluigi Buffon. Dia sangat layak meraih gelar tersebut karena sudah bermain pada level tertinggi selama 20 tahun," kata Khedira kepada Mediaset.

Namun, Khedira mencoba realistis mengingat persaingan perburuan penghargaan terbaik di dunia itu sangat sengit. Menurut dia, Buffon dapat saingan berat dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang selama ini menjadi favorit.

"Kita juga harus mempertimbangkan Cristiano Ronaldo juga yang sudah mencetak banyak gol. Sebab, dia adalah pemain hebat," ujar Khedira.

"Juga ada Lionel Messi dan Neymar. Begitu banyak pemain bagus yang punya peluang meraih Ballon d'Or. Namun, jika saya harus memutuskan maka ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi Buffon. Penghargaan itu akan berkesan untuknya dan juga kami," ucap pemain asal Jerman itu.

Buffon bergabung dengan Juventus pada 2001. Hingga kini, kiper berusia 38 tahun itu sudah tampil dalam 591 laga dan mencatatkan 279 clean sheet untuk Bianconeri.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer