Sukses


Legenda Brasil Carlos Alberto Wafat dalam Usia 72 Tahun

Bola.com, Rio de Janeiro - Mantan kapten tim nasional Brasil yang pernah membawa Tim Samba menjuarai Piala Dunia 1970, Carlos Alberto Torres, meninggal dunia dalam usia 72 tahun, pada Selasa (25/10/2016), karena serangan jantung. 

Carlos Alberto mendapat predikat sebagai satu di antara pemain bertahan terbaik sepanjang masa. Ia mencatatkan 53 penampilan bersama timnas Brasil. Alberto adalah pencetak gol keempat Brasil pada laga final Piala Dunia 1970.

Alberto merupakan pesepak bola dengan tipikal pemimpin dan mempunyai keunggulan kontrol dan dribel bola. Ia menghabiskan sebagian kariernnya dengan membela klub Santos, bersama legenda Brasil lainnya, Pele.

Kapten timnas Brasil, Carlos Alberto, usai mencetak gol ke gawang Italia pada final Piala Dunia 1970. (The Guardian).

Pada 1974, ia memutuskan untuk pindah ke Fluminese. Tiga musim berselang, Alberto memutuskan untuk hijrah ke Flamengo. Namun ia tidak bertahan lama di klub tersebut dan hijrah ke klub Amerika Serikat, New York Cosmos.

Sang legenda sempat hengkang ke California Surf pada 1981, namun kembali ke Cosmos sebelum akhirnya memutuskan gantung sepatu, satu tahun berselang.

Setelah pensiun, Alberto Torres memutuskan untuk memasuki dunia manajerial. Flamengo menjadi klub pertama yang ia tangani pada 1983. Kesebelasan terakhir yang ia tangani adalah tim nasional Azerbaijan pada 2005.

Usai pensiun sebagai pelatih, Alberto kemudian melanjutkan karier sebagai komentator sepak bola di stasiun televisi Brasil, SporTV. Dua hari sebelum meninggal, pria yang masuk ke dalam 100 pemain terbaik pilihan Pele pada 2004 itu dikabarkan masih tampil di stasiun tersebut. 

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer