Sukses


Diwarnai Kartu Merah dan Gol Bunuh Diri, Milan Takluk dari Genoa

Bola.com, Genoa - AC Milan menyerah 0-3 dari Genoa dalam laga lanjutan pekan ke-10 Serie A 2016-2017, Selasa (26/10/2016) waktu setempat. Gol kemenangan I Rossoblu dicetak oleh Nikola Ninkovic (11'), Juraj Kucka (80' gol bunuh diri), dan Leonardo Pavoletti.

Hasil ini membuat Milan turun ke posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 19 poin. Sementara itu, Genoa naik ke urutan tujuh dengan nilai 15 angka dari 10 laga.

Bertandang ke Stadio Comunale Luigi Ferraris, gawang Milan sudah kebobolan pada menit ke-11 melalui Nicola Ninkovic. Memanfaatkan umpan Tomas Rincon, Ninkovic menanduk bola yang gagal diantisipasi oleh kiper Gianluigi Donnarumma.

Pada menit ke-22, Milan mendapatkan peluang mencetak gol penyama melalui Alessio Romagnoli. Namun, bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti melebar dari gawang Genoa.

Begitu juga dengan percobaan yang dilakukan M'Baye Niang pada menit ke-42. Bola sepakan kaki kanannya melayang di atas mistar gawang.

Petaka terjadi untuk Milan pada babak kedua tepatnya menit ke-56. Gabriel Paletta mendapatkan kartu merah setelah melakukan tekel dua kaki ke arah Luca Rigoni.

Unggul jumlah pemain langsung dimanfaatkan oleh Genoa. Alhasil, pada menit ke-80 publik tuan rumah kembali bergemuruh setelah Juraj Kucka mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi tembakan Leonardo Pavoletti.

Enam menit berselang, Genoa kembali mencetak gol melalui Pavoletti. Menerima umpan Diego Laxalt, Pavoletti langsung melepaskan tembakan kaki kanan yang merobek sudut kanan gawang Milan. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Statisik Lega Serie A mencatat, AC Milan unggul penguasaan bola yakni 53 persen dan sukses melepaskan 13 tembakan yang tiga di antaranya akurat. Sementara itu, Genoa mendapatkan enam peluang yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Susunan pemain

Genoa: 1-Mattia Perin, 2-Edenilson (29-Riccardo Fiamozzi 78'), 5-Armando Izzo, 8-Nicolas Burdisso, 9-Giovanni Simeone (19-Leonardo Pavoletti 67'), 24-Ezequiel Munoz, 30-Luca Rigoni, 44-Miguel Veloso, 88-Tomas Rincon, 93-Diego Laxalt, 99-Nikola Ninkovic (22-Darko Lazovic 54')

Pelatih: Ivan Juric

AC Milan: 99- Gianluigi Donnarumma, 16- Andrea Poli, 29-Gabriel Paletta, 13-Alessio Romagnoli, 2-Mattia De Sciglio, 33-Juraj Kucka, 73-Manuel Locatelli, 5-Giacomo Bonaventura, 10-Keisuke Honda (7-Luiz Adriano 62'), 7-Carlos Bacca (15-Gustavo Gomez 58'), 11-M'Baye Niang (8-Suso 70')

Pelatih: Vincenzo Montella

Wasit: Luca Banti

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer