Sukses


5 Kandidat Pelatih Pengganti Frank de Boer di Inter Milan

Bola.com, Milan - Rentetan hasil minor yang didapat Inter Milan pada musim ini membuat posisi Frank de Boer di kursi pelatih terancam. Manajemen Inter dikabarkan mulai mencari pengganti De Boer. 

Ditunjuknya pria asal Belanda itu sebagai pelatih pada awal musim ini disambut positif pendukung I Nerazzurri. Berhasil meraih empat gelar juara Eredivisie Belanda bersama Ajax Amsterdam, membuat De Boer dinilai sebagai sosok yang tepat untuk mengangkat performa Inter.

Alih-alih bersaing di posisi atas, Inter Milan justru masih berkutat di papan tengah klasemen sementara Serie A. Mereka berada di peringkat 10 dengan mendulang 14 poin, hasil dari empat kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan empat kekalahan.

Sementara itu di Liga Europa, Inter meraih kemenangan perdana setelah membungkam Southampton dengan skor 1-0 pada 21 Oktober 2016. Meski begitu, hasil tersebut membuat Il Biscione tetap berada di dasar Grup K dengan nilai tiga hasil dari tiga laga. 

Kondisi tersebut membuat petinggi Inter Milan gerah. Beberapa nama pelatih top mulai dikait-kaitkan dengan skuat Biru-Hitam untuk mengambil alih peran De Boer. 

Berikut ini lima kandidat pengganti Frank de Boer di Inter Milan:

2 dari 6 halaman

Eduardo Reja

1. Edoardo Reja

Edoardo Reja merupakan satu di antara pelatih kawakan di Italia. Reja mulai dipandang ketika berhasil mengantarkan Napoli promosi ke Serie A dari Serie C1 hanya dalam tempo dua musim pada periode 2005 sampai 2007.

Pelatih berusia 71 tahun ini kembali membuat gebrakan ketika menjadi pelatih Lazio pada 2010 hingga 2012. Ia membawa I Biancoceleste menjadi kuda hitam dalam persaingan mengejar Scudetto. Klub terakhir yang dilatih Reja adalah Atalanta, di mana ia hanya bertahan selama satu tahun dan digantikan oleh Stefano Colantuono.

3 dari 6 halaman

Stefano Pioli

2. Stefano Pioli

Stefano Pioli saat ini sedang tidak melatih klub mana pun usai kontraknya diputus Lazio pada April 2016. Pada musim perdananya di Lazio, ia membawa klub tersebut finis di posisi ketiga klasemen Serie A dan berhak mendapat satu tiket kualifikasi Liga Champions.

Musim kedua Pioli di Lazio tidak berjalan mulus. Mantan pelatih Parma dan Bologna tersebut gagal mengulangi pencapaian pada musim 2014-2015. Manajemen Lazio memutuskan memecat pelatih berusia 51 tersebut usai takluk 4-1 dari AS Roma pada 3 April 2016.

4 dari 6 halaman

Francesco Guidolin

3. Francesco Guidolin

Francesco Guidolin merupakan sosok pelatih berpengalaman yang pernah menangani beberapa klub papan tengah Italia. Prestasi terbaik yang pernah diraih Guidolin adalah ketika membawa Vicenza meraih gelar Coppa Italia pada 1997.

Setelah menangani Udinese selama empat musim dari 2010 hingga 2014, Guidolin beristirahat dari dunia kepelatihan dan menjadi konsultan keluarga Giampaolo Pozzo yang merupakan pemilik Udinese, Granada, dan Watford.

Pada Januari 2016, Guidolin kembali memasuki dunia manajerial ketika ditunjuk menjadi arsitek Swansea City. Pria 61 tahun tersebut berhasil memenuhi target untuk menyelamatkan The Swans dari jeratan degradasi. Namun hasil buruk pada awal musim 2016-2017 membuatnya kehilangan pekerjaan di Swansea pada 3 Oktober 2016.

5 dari 6 halaman

Andrea Mandorlini

4. Andrea Mandorlini

Andrea Mandorlini menghiasi karier sebagai pelatih dengan menangani klub-klub yang berusaha menghindar dari zona degradasi. Klub terakhir yang ditangani Mandorlini adalah Hellas Verona. Pelatih berusia 56 tahun tersebut membesut Verona selama lima tahun dari 2010 hingga 2015.

Nama Mandorlini diusulkan oleh Giovanni Trapattoni. Menurut pelatih veteran Italia tersebut, Mandorlini merupakan sosok yang tepat untuk menangani Inter karena sudah paham dengan atmosfer Serie A Italia.

Mandorlini yang pernah menjadi pemain Inter selama tujuh musim, mengaku antusias jika nantinya bisa melatih klub yang pernah ia antarkan meraih Scudetto (1988-89) dan Piala UEFA (1991) tersebut.

6 dari 6 halaman

Laurent Blanc

5. Laurent Blanc

Laurent Blanc merupakan satu-satunya kandidat yang berasal dari luar Italia. Kabarnya, pelatih asal Prancis ini diusulkan oleh investor baru Inter yang berasal dari China, yaitu Suning Group.

Pada akhir musim 2015-2016, Blanc dipecat oleh manajemen PSG meskipun berhasil mengamankan gelar Ligue 1. Namun kegagalan di ajang Liga Champions membuat Blanc tidak bisa menyelamatkan posisinya sebagai pelatih Les Parisiens.

Inter kabarnya sudah menghubungi Blanc untuk menanyakan kesediaannya melatih klub tersebut. Blanc yang pernah membela I Nerazzurri pada musim 1999-2001 dikabarkan menyambut antusias tawaran dari La Beneamata.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer