Sukses


Arturo Vidal Kritisi Proses Voting Ballon d'Or

Bola.com, Munchen - Pemain Bayern Munchen, Arturo Vidal, mengindikasikan ketidakpuasannya terhadap penghargaan pesepak bola terbaik di dunia, Ballon d'Or. Menurut pemain asal Cile tersebut, sulit bagi pemain yang tidak memiliki nilai jual tinggi untuk meraih trofi bola emas.

Vidal merupakan satu di antara pemain asal Amerika Selatan yang masuk dalam 30 besar calon peraih Ballon d'Or. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini merasa bangga bisa masuk dalam kategori pemain terbaik di dunia.

Namun Vidal merasa pesimistis bisa meraih trofi tersebut. Ia berpendapat bahwa kriteria pemilihan kurang kredibel karena tidak memperhatikan aspek prestasi yang dipersembahkan oleh seorang pemain.

"Penghargaan ini selalu jatuh ke seorang yang berposisi sebagai penyerang dan pemain yang mempunyai nilai jual pasar tinggi. Jika para pemilih mempertimbangkan berdasarkan prestasi, maka hasilnya tentu akan berbeda," ungkap Vidal.

Pada tahun 2016, Arturo Vidal berhasil mencatatkan prestasi yang luar biasa. Ia membawa Bayern menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal di level klub. Sementara di level internasional ia sukses mengantarkan Chile meraih Copa America.

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer