Sukses


Phillip Lahm Indikasikan Pensiun Dini dari Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Bek Bayern Munchen, Philipp Lahm, mengindikasikan bakal pensiun dini jika merasa sudah tidak mampu lagi bermain di level tertinggi. 

Philipp Lahm masih terikat kontrak bersama Bayern Munchen hingga 30 Juni 2018. Namun, rencananya untuk gantung sepatu lebih cepat memang terbilang mengejutkan banyak pihak karena usia pemain asal Jerman tersebut baru menginjak 33 tahun pada 2017.

"Tentu saja, pensiun pada akhir musim ini adalah sesuatu yang patut direnungkan. Saya tidak bisa mengesampingkan hal itu. Saya pernah berbicara sembilan bulan lalu, jika saya bisa pensiun pada 2017," kata Lahm.

"Masih ada tujuh trofi lagi untuk menyelesaikan musim ini. Banyak hal bisa terjadi pada periode itu. Namun, masa depan saya tidak tergantung dengan berapa banyak trofi yang kami raih," lanjutnya.

Lahm merupakan produksi asli akademi The Bavarian. Selama 14 musim berseragam tim senior Bayern, pria berpostur 170 cm itu telah mencatatkan 491 penampilan dan mencetak 16 gol serta 68 assist.

"Saya hanya bergantung dengan apa yang telah dirasakan tubuh ini. Baru setelahnya saya akan membuat keputusan untuk masa depan. Saya menginginkan untuk terus bermain pada level tertinggi dan mengenali kapan waktu yang tepat untuk pensiun," sambung Lahm.

"Akan tetapi, saya masih memiliki kontrak hingga 2018. Jadi saya tidak akan terburu-buru untuk membuat keputusan," tutur Lahm.

Di sisi lain, Philipp Lahm memang telah lebih dulu memutuskan gantung sepatu di level tim nasional, usai membawa Jerman merengkuh gelar Piala Dunia pada 2014. Bersama Der Panzer, sang kapten telah membukukan 113 penampilan dan mencetak lima gol.

Sumber: Bein Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer