Sukses


Saksikan Live Streaming Arsenal Vs PSG di Bola.com

Bola.com, Jakarta Pertandingan Liga Champions Arsenal vs Paris Saint-Germain (PSG) digelar di Emirates Stadium, Kamis (24/11/2016), pukul 02:45 WIB. Pembaca Bola.com dapat menyaksikan laga tersebut melalui player di bawah ini.

Arsenal akan menghadapi PSG dengan mengandalkan penyerangan Olivirr Giroud. Penyerang asal Prancis tersebut sempat kehilangan tempat di skuat inti Arsenal pada musim ini. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, lebih memercayakan Alexis Sanchez untuk menjadi penyerang tunggal di lini depan.

Dari sembilan pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini, Giroud hanya sekali tampil selama 90 menit penuh, yakni ketika Arsenal bersua Ludogorets di ajang Liga Champions, 1 November 2016. Saat itu, Giroud mencetak satu gol dan turut membantu Arsenal menang dengan skor 3-2.

Meski tampil dari bangku cadangan, pemain 30 tahun tersebut mampu menjadi inspirator buat timnya. Giroud mencetak dua gol dan membantu Arsenal menang 4-1 atas Sunderland (29/10/16), serta menyumbangkan satu gol ketika bermain imbang 1-1 melawan Manchester United (19/11/2016).

Dengan performanya tersebut, Olivier Giroud berpeluang kembali menjadi sosok yang diandalkan The Gunners saat bersua Paris Saint-Germain. Akan tetapi, manajer Arsenal, Arsene Wenger belum memutuskan apakah memainkan Giroud sejak awal atau tidak.

"Saya hanya memiliki pemain bagus dan setiap pekan saya meninggalkan pemain top di bangku cadangan. Saya melakukan sedikit rotasi. Giroud tidak selamanya di bangku cadangan. Dia akan tampil. Saya belum memutuskan apakah dia starter saat menghadapi PSG atau tidak," jelas Wenger.

Peluang Arsenal meraih kemenangan pada pertandingan ini terbilang besar. Mereka belum terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir melawan Paris Saint-Germain, dengan rincian satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Meski begitu, Arsenal memiliki tren minor saat menghadapi klub Prancis di kandang sendiri. Dari tujuh laga, The Gunners hanya meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Selain itu, PSG juga bukan tim yang mudah dikalahkan. Les Parisiens berhasil meraih delapan kemenangan dan satu hasil imbang dari sembilan pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi. Pada pertemuan pertama di Parc des Princes, 14 September 2016, PSG juga menahan imbang 2-2 Arsenal.

"Ini adalah laga dengan aktor besar dan pemain sepak bola hebat, ini merupakan keindahan laga melawan Arsenal. Kami memainkan pertandingan pertama dengan baik dan kami bisa menang," ujar Emery.

"Ada hal-hal yang akan kami ubah dari pertemuan sebelumnya, terutama karena kami adalah tim yang lebih baik sekarang. Apa yang akan diubah, saya tidak akan memberitahu Anda," lanjutnya.

Arsenal dan Paris Saint-Germain sama-sama mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kemenangan dan satu imbang. Namun, The Gunners berada di urutan teratas Grup A karena unggul selisih gol. Siapa pun tim yang meraih kemenangan pada duel ini, berpeluang lolos ke-16 besar sebagai juara grup.

Prakiraan susunan pemain:
Arsenal (4-2-3-1): David Ospina; Carl Jenkinson, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Granit Xhaka, Francis Coquelin; Alex Oxlade-Chamberlain, Mesut Ozil, Alexis Sanchez; Olivier Giroud.

Pelatih: Arsene Wenger (Prancis)

Paris Saint-Germain (4-3-3): Kevin Trapp, Thomas Meunier, Thiago Silva, Marquinhos, Maxwell; Marco Verratti, Thiago Motta, Blaise Matuidi; Lucas Moura, Edinson Cavani, Jese Rodriguez.

Pelatih: Unai Emery (Spanyol)

Jadwal dan hasil sepak bola selengkapnya bisa dilihat di SINI.

Video Populer

Foto Populer