Sukses


Wayne Rooney Ingin Southgate Jadi Pelatih Tetap Timnas Inggris

Bola.com, London - Timnas Inggris meraih kemenangan 3-0 melawan Skotlandia pada partai lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Jumat (11/11/2016). Kapten Tiga Singa, Wayne Rooney, ingin agar Gareth Southgate menjadi pelatih tetap.

Southgate merupakan pelatih sementara yang ditetapkan oleh FA, menyusul skandal transfer pemain yang dilakukan oleh Sam Allardyce, dan sekaligus membuat mantan manajer Sunderland tersebut menjadi pelatih timnas Inggris tersingkat, dengan waktu menjabat 67 hari.

Southgate berhasil membawa timnas Inggris menempati peringkat pertama Grup F dengan mengemas 10 poin dari empat pertandingan. Selain kemenangan atas Slovenia yang didapat pada era Sam Allardyce, Southgate berhasil memenangkan dua pertandingan lain, yakni pada saat Malta dan Skotlandia.

"Southgate telah melakukan semua yang dia bisa, dan saya yakin dia bisa menjalankan tugas ini untuk seterusnya," ungkap Rooney.

"Dari perspektif saya, dia sudah melakukan tugasnya dengan baik," jelas Rooney.

Meskipun sudah memenuhi permintaan FA untuk membawa timnas Inggris mempertahankan puncak klasemen grup, Southgate yang saat ini berusia 46 tahun, mengaku masih butuh banyak belajar.

"Saya ingin menjauh untuk sementara waktu. Masih banyak hal yang harus saya pelajari," ungkap Southgate.

"Saya menyukai posisi ini, tapi semua saya serahkan kepada FA," dia menambahkan.

Timnas Inggris menjalani pertandingan kelima Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan menjamu Lithuania di Stadion Wembley, London, (26/3/2017).

Sumber : BBC

Video Populer

Foto Populer