Sukses


Menang Telak atas Liechtenstein, Italia Jaga Jarak dengan Spanyol

Bola.com, Vaduz - Tim nasional Italia menjaga jarak dengan Spanyol setelah meraih kemenangan 4-0 atas Liechtenstein dalam pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rheinpark Stadion, Sabtu (12/11/2016) waktu setempat. 

Kemenangan ini membuat Italia tetap di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 10 poin, kalah selisih gol dari Spanyol dengan nilai sama. Sementara itu, Liechtenstein terkapar di dasar klasemen dengan poin nol. 

Pada laga tersebut, Liechtenstein memainkan skema 4-5-1 dengan Dennis Salanovic sebagai ujung tanduk. Sementara itu, Italia turun menggunakan formasi 4-4-2 dengan duet Andrea Belotti dan Ciro Immobile di lini depan

Tak butuh waktu laga bagi Italia untuk membuka keunggulan. Andrea Belotti berhasil mencetak gol pada menit ke-11 setelah tembakan kaki kanannya dari jarak dekat membuat bola masuk ke tengah gawang Liechtenstein.

Satu menit berselang, giliran Ciro Immobile yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan sundulan Belotti, Immobile kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang bolanya bersarang di pojok kiri gawang.

Memasuki menit ke-32, Italia menambah keunggulan melalui Antonio Candreva. Bola tembakan kaki kirinya tak mampu diselamatkan kiper sehingga masuk ke pojok kanan gawang Liechtenstein.

Belotti kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-44. Memanfaatkan umpan Giacomo Bonaventura, Belotti kemudian melepaskan bola tembakan kaki kiri yang bersarang di tengah gawang Peter Jehle.

Memasuki paruh kedua laga, Italia semakin agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan lawan. Namun, sejumlah percobaan yang dikreasikan Italia gagal menambah keunggulan karena dimentahkan kiper Liechtenstein, Peter Jehle. Hingga laga usai tak ada gol tambahan. 

Susunan pemain

Liechtenstein: 1-Peter Jehle, 6-Martin Reschtsteiner, 23-Michele Polverino, 4-Daniel Kaufmann, 14-Yves Oehri, 8-Andreas Christen, 13-Martin Buechel, 10-Sandro Wieser, 7-Marcel Buechel, 11-Franz Burgmeier, 19-Dennis Salanovic

Pelatih: Rene Pauritsch

Italia: 1-Gianluigi Buffon, 22-Davide Zappacosta, 19-Leonardo Bonucci, 3-Alessio Romagnoli, 2-Mattia De Sciglio, 6-Antonio Candreva (17-Eder 74'), 16-Daniele De Rossi, 10-Marco Verratti, 8-Giancomo Bonaventura (20-Lorenzo Insigne 67'), 9-Andrea Belotti, 11-Ciro Immobile (7-Simone Zaza 82')

Pelatih: Giampiero Ventura

Wasit: Ivan bebek (Kroasia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer