Sukses


Proses Pergantian Kepemilikan AC Milan Segera Rampung

Bola.com, Milan - AC Milan akan melaksanakan rapat akbar pemegang saham pada 2 Desember 2016. Dalam rapat tersebut akan dibahas soal pelepasan saham mayoritas yang akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

"Dewan Direksi AC Milan yang bertemu pada hari ini, menyetujui permintaan pemegang saham Fininvest untuk mengadakan rapat pemegang saham pada 2 Desember atau 13 Desember 2016 apabila diperlukan," bunyi pernyataan resmi AC Milan.

"Pertemuan tersebut akan membicarakan mengenai pembentukan komposisi badan organisasi didalamnya. Finivest S.p.A berusaha memenuhi komitmen yang dibuat sebelumnya dalam perjanjian penandatanganan kontrak awal untuk seluruh penjualan saham di AC Milan."

Pada awal Agustus 2016, Silvio Berlusconi selaku pemilik saham mayoritas di Milan telah resmi mencapai kesepakatan dengan investor asal China, Sino-Europe Sports. Kesepakatan tersebut berupa pelepasan saham sebesar 99,93 persen yang telah ditandatangani kedua pihak.

Dalam suatu pertemuan, pihak Fininvest yang diwakili Danilo Pellegrino dan konsorsium asal China, Han Li telah sama-sama menyepakati harga jual Milan. I Rossoneri rencananya akan segera berganti pemilik setelah ditebus sebesar 740 juta euro (Rp 10,8 triliun).

Namun demikian, masih terdapat beberapa syarat lain yang wajib dipenuhi pemilik baru AC Milan. Diantaranya, kewajiban membebaskan hutang klub yang mencapai 220 juta euro (Rp 3,21 triliun) dan penanaman investasi tambahan aset klub yang bernilai 350 juta euro (Rp 5,1 triliun). Kedua opsi tersebut wajib disetorkan secara berkala dalam kurun waktu tiga tahun. Rencananya, perumusan kontrak akan segera selesai pada Desember 2016.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer