Sukses


Henderson Gantikan Wayne Rooney Sebagai Kapten Timnas Inggris

Bola.com, London - Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, bakal menggantikan Wayne Rooney sebagai kapten timnas Inggris dalam laga persahabatan melawan Spanyol di Stadion Wembley, Selasa (15/11/2016).

"Saya tidak akan memainkan Rooney pada laga melawan Spanyol, jadi kami akan memutuskan di mana rute yang akan diambil, namun yang pasti saya tidak menurunkan Rooney dalam pertandingan ini," jelas pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

"Jordan Henderson akan menjadi kapten dan kunci bagi saya dan saya percaya kami memiliki beberapa pemimpin, salah satunya adalah Joe Hart. Dia telah memperlihatkan kematangan sejak saya menjabat pelatih dan menurut saya, kami tidak hanya memiliki satu kapten," lanjutnya.

Wayne Rooney bermain penuh saat Inggris menang 3-0 atas Skotlandia dalam laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, 12 November 2016. Dalam laga itu, Rooney yang tampil selama 90 menit penuh menjadi kreator gol Gary Cahill pada menit ke-61.

Namun selepas laga, Wayne Rooney mengalami sedikit masalah pada kondisi fisiknya. Alhasil, penggawa Manchester United itu tak ikut dalam sesi latihan timnas Inggris pada Senin (14/11/2016) waktu setempat.

"Menurut saya dan saya telah mengatakan hal ini sebelumnya, terlalu banyak tanggung jawab yang diemban Wayne Rooney. Kami perlu membagi itu, ada pemimpin di tim ini dan ada calon pemimpin lainnya, yang saya nilai bisa melangkah maju," lanjutnya.

Hasil positif kontra Skotlandia membuat Inggris belum pernah menelan kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018, dengan rincian dua kemenangan dan satu imbang. The Three Lions pun kini berada di puncak grup dengan mendulang 10 poin.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer