Sukses


Ini 3 Tim yang Tak Mungkin Dilatih Carlo Ancelotti

Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, mengungkapkan tiga tim yang tidak akan pernah dilatih sepanjang kariernya. Klub-klub tersebut adalah Atletico Madrid, Olympique Marseille, dan Inter Milan.

Ancelotti adalah sosok pelatih yang memiliki segudang pengalaman. Pria Italia itu tercatat pernah menangani tim-tim elit Eropa seperti di antaranya AC Milan, Chelsea, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Bersama AC Milan, Ancelotti mampu meraih berbagai gelar yang satu di antaranya adalah dua trofi Liga Champions pada 2002 dan 2006. Lalu, pria kelahiran Reggiolo itu juga menjadi sosok penting dibalik kesuksesan Real Madrid meraih trofi Liga Champions ke-10 (2014).

Tidak hanya itu, Ancelotti juga memiliki kenangan manis bersama PSG. Meskipun hanya satu musim melatih tim asal Prancis tersebut, Pria 57 tahun itu nyatanya mampu menyabet trofi Ligue 1 pada 2013.

Atas dasar itu, Ancelotti enggan menerima tawaran melatih klub rival mereka, lantaran tidak ingin dicap sebagai penghianat . Sebab, Ancelotti mengaku sangat menghormati sejarah dan tradisi dari masing-masing tim tersebut.

"Saya tidak akan pernah melatih Atletico. Di masa depan, saya juga tidak akan pernah menjadi pelatih Marseille atau Inter Milan. Sebab, saya telah mencapai banyak hal bersama PSG dan AC Milan," kata Ancelotti.

"Saya memiliki rasa hormat yang besar untuk mereka. Oleh karenanya, saya tidak pernah bisa mengkhianati mantan pendukung saya. Hal itu juga berlaku di Spanyol. Saya tidak akan menerima tawaran dari Atletico, karena saya pernah melatih Real Madrid sebelumnya,"

Carlo Ancelotti resmi menjabat sebagai pelatih Bayern Munchen pada 1 Juni 2016, dan diikat kontrak selama tiga musim. Dia sudah memimpin Bayern dalam 17 pertandingan dengan hasil 13 kali menang, tiga kali imbang, dan sekali kalah.

Bayern berada di puncak klasemen sementara Bundesliga 2016-2017 dengan mengemas 24 poin, unggul selisih gol dari Red Bull Leipzig yang berada di tempat kedua.

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer