Sukses


Gareth Southgate Selangkah Lagi Jadi Pelatih Permanen Inggris

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dikabarkan Sky Sports pada Senin (21/11/2016), akan memanggil Gareth Southgate demi mengikuti tahapan wawancara untuk pekerjaan pelatih tim nasional Inggris.

Proses wawancara akan dilakukan pada Senin (21/11/2016) siang di St George's Park. Pada tahapan tersebut, Southgate akan diwawancarai oleh Ketua Eksekutif FA, Martin Glenn, Ketua FA, Greg Clarke, serta Direktur Teknik FA, Dan Ashworth, Graeme Le Saux, dan Howard Wilkinson.

Pada proses tersebut, Southgate akan ditanyai soal visi dan misinya jika menjadi pelatih tim nasional Inggris. Keputusan final nantinya akan berada di tangan Glenn, Clarke, dan Ashworth.

Southgate ditunjuk menjadi pelatih interim timnas Inggris pada 27 September 2016. Pria 46 tahun itu menggantikan Sam Allardyce yang dipecat setelah terlibat skandal transfer ilegal.

Bersama Southgate, Inggris meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang di berbagai ajang. Persentase kemenangan The Three Lions pun saat ini menjadi 50 persen di bawah asuhan Southgate.

Atas kinerja apik tersebut, sejumlah pihak meminta FA untuk segera menentukan nasib Gareth Southgate. Sebab, saat ini Southgate menjadi kandidat tunggal dari jabatan pelatih timnas Inggris.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer