Sukses


Jorge Jesus Ungkap Cara Jitu Hentikan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Lisbon - Pelatih Sporting CP, Jorge Jesus, memiliki cara ampuh untuk menghentikan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Menurutnya dengan kerja sama tim, Ronaldo bakal kesulitan mencetak gol. 

Pemain berusia 31 tahun itu kembali menjadi sorotan setelah mengukir hattrick, sekaligus mengantarkan Real Madrid menang 3-0 atas Atletico Madrid pada pekan ke-12 La Liga di Estadio Vicente Calderon, Sabtu (19/11/2016).

Tiga gol tersebut membuat CR7 kini mengoleksi 10 gol dalam 13 laga yang telah dijalani bersama Los Blancos di semua kompetisi musim 2016-2017, yang dua di antaranya tercipta pada ajang Liga Champions. 

Salah satu gol yang dicetaknya adalah ketika berhadapan dengan Sporting pada pertemuan pertama Grup F Liga Champions, 14 September 2016. Gol Cristiano Ronaldo menit ke-89 mengantarkan Madrid menang tipis 2-1 atas Sporting.

Hal tersebut coba diantisipasi Jorge Jesus pada pertemuan kedua yang akan berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Rabu (23/11/2016). Jorge yakin anak asuhnya mampu menghentikan pergerakan kapten timnas Portugal itu.

"Ronaldo terlahir untuk selalu mencetak gol. Dia adalah striker pencetak gol terbanyak di dunia. Namun tetap ada cara bagaimana menghentikan dengan segala bakat yang dia miliki," kata Jorge Jesus.

"Kunci utamanya adalah kami harus solid dan menuntut kerjasama dari seluruh pemain yang terlibat. Anda dapat mempersiapkan tim untuk mencegah Ronaldo mencetak gol, karena kami tak ingin membiarkan pemain lawan memiliki ruang gerak. Kami memastikan secara individu dan kolektif seperti yang kami lakukan di Madrid," sambungnya.

Saat ini, Sporting CP berada di urutan ketiga Grup F Liga Champions dengan nilai tiga. Sementara itu, Real Madrid berada satu strip di atasnya dengan raihan delapan poin.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer