Sukses


3 Jam Wawancara, Southgate Menuju Jabatan Manajer Timnas Inggris

Bola.com, London - Gareth Southgate menyelesaikan sesi wawancara bersama tim panel dari asosiasi sepak bola Inggris (FA), Senin (21/11/2016) atau Selasa (22/11/2016) dini hari WIB. Selama 3 jam, sang caretaker mendapat pertanyaan terkait kemampuan dan visi andai menjabat bos Timnas Inggris.

BBC Sports merilis, FA akan mengumumkan hasil wawancara tersebut pada 30 November mendatang. Meski kans besar, bisa saja FA menunjuk orang lain untuk menduduki jabatan yang ditinggalkan Sam Allardyce.

Pada saat wawancara, Gareth Southgate menghadapi lima orang penting dalam sistem panel. Lima orang tersebut adalah Chairman FA, Greg Clarke, Kepala Eksekutif Martin Glenn, Direktur Teknik Dan Ashworth, Chairman Asosiasi Manajer Liga, Howard Wilkinson dan mantan bek timnas Inggris, Graeme Le Saux.

Gareth Southgate memiliki kans besar duduk sebagai Manajer The Three Lions. Pria berusia 46 tahun tersebut sudah terlibat dalam empat laga dengan status interim alias caretaker manajer.

"FA terus melakukan proses terkait siapa yang akan menduduki jabatan sebagai manajer timnas Inggris. Sebenarnya, bersama Southgate, tim panel lebih banyak menjelaskan dibanding menjalankan wawancara. Semua orang tahu Southgate, karena ia sudah terlibat dalam penanganan Timnas U-21 Inggris," jelas Mark Palios, Mantan Kepala Eksekutif FA yang ikut serta sebagai penasihat tim.

Sepanjang menukangi timnas Inggris dengan status interim, Southgate mampu membawa The Three Lions ada di puncak klasemen sementara fase grup Kualifikasi Piala Dunia. Southgate membawa Inggris menekuk Malta dan Skotlandia, serta seri kontra Slovenia.

Partai terakhir sebagai caretaker adalah kontra Spanyol, dengan hasil seri. Kala itu Southgate sempat mendapat sorotan, karena gawang Inggris kebobolan dua gol pada menit-menit terakhir.

Inggris akan berlaga lagi pada Maret mendatang. Jika terpilih, Gareth Southgate akan membawa Inggris bersua Jerman pada laga persahabatan, sebelum menjamu Lithuania di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer