Sukses


Moise Kean Cetak Sejarah di Liga Champions

Bola.com, Seville - Penyerang muda Juventus, Moise Kean, mencatatkan sejarah pada laga kelima Liga Champions 2016-2017 melawan Sevilla, Selasa (22/11/2016).

Moise Kean, yang masuk pada menit ke-84 menggantikan Miralem Pjanic, menjadi pemain kelahiran tahun 2000 pertama yang pernah tampil pada ajang Liga Champions.

Meski hanya bermain selama beberapa menit, kontribusi Kean untuk Juventus cukup bagus. Pemain berusia 16 tahun itu melepaskan tujuh upan sukses dengan tingkat akurasi mencapai 42 persen. Demikian dilansir Whoscored.

Akhir pekan lalu, Kean mencatatkan debutnya bersama Juventus pada ajang Serie A melawan Pescara. Kala itu, Kean juga masuk pada menit ke-84. Namun, kali ini menggantikan Mario Mandzukic.

Meski begitu, pemain termuda yang pernah tampil dalam sejarah Liga Champions sampai saat ini masih dipegang oleh Celestine Babayaro, yang tampil memperkuat Anderlecht melawan Steaua Bukares di usia 16 tahun dan 87 hari pada 23 November 1994 silam.

Di sisi lain, Juventus menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1. Sempat tertinggal lewat gol Nicolas Pareja pada menit kesembilan, Juve bangkit dan menciptakan tiga gol melalui sumbangan Claudio Marchisio pada menit ke-45+2, Leonardo Bonucci (84'), dan Mario Mandzukic (90+4').

Tambahan tiga angka ini membuat Juventus mengumpulkan 11 poin dari lima pertandingan. Si Nyonya Tua dipastikan mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar meskipun Grup H masih menyisakan satu laga lagi.

Sumber: UEFA

 

Video Populer

Foto Populer