Sukses


Hasil Liga Champions: Bayern Keok, Arsenal - City Raih 1 Poin

Bola.com - Bayern Munchen secara mengejutkan menelan kekalahan dari Rostov pada laga kelima Grup D Liga Champions, Rabu (23/11/2016). Sementara itu, Arsenal dan Manchester City sama-sama meraih hasil imbang.

Die Bayern tampil tanpa sejumlah pilar pentingnya saat melawat ke markas Rostov di Stadion Olimp 2. The Bavarians yang tampil dominan dengan mencatatkan 71 persen penguasaan bola menyerah 2-3 dari Rostov.

Pada pertandingan lain, Arsenal gagal mendulang tiga poin saat menjamu Paris Saint-Germain di Stadion Emirates. Bermain di hadapan pendukung sendiri, The Gunners ditahan imbang 2-2 PSG.

Sementara itu, Manchester City juga tak mampu meraih kemenangan ketika melawat ke markas Borussia Monchengladbach di Stadion im Borussia-Park. Sempat tertinggal lebih dulu, The Citizens akhirnya mampu menyamakan kedudukan dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Barcelona merupakan salah satu klub yang berhasil meraih kemenangan pada pertandingan kelima fase grup Liga Champions. Selain Barca, Atletico Madrid turut memetik tiga poin.

Berikut ini hasil pertandingan Grup A hingga D Liga Champions, Rabu (23/11/2016):

Grup A

Grup A:

Arsenal 2-2 Paris Saint-Germain
Duel The Gunners kontra Les Parisiens berjalan menarik sejak menit awal. PSG berhasil unggul lebih dulu lewat tembakan Edinson Cavani dari jarak dekat pada menit ke-18.

Namun, Arsenal sukses menyamakan kedudukan menit ke-45+1 berkat eksekusi penalti Olivier Giroud. Skuat Meriam London berbalik memimpin menit ke-60 setelah Marco Verratti melakukan gol bunuh diri.

Sayang, Arsenal gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Kesalahan Alex Iwobi dalam mengantisipasi bola hasil sundulan Lucas Moura membuat skor menjadi 2-2 pada menit ke-77. Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Ludogorets Razgrad 0 - 0 Basel
Ludogorets dan Basel gagal memangkas jarak dari Paris Saint-Germain dan Arsenal. Kedua klub pun hanya mampu memetik satu angka pada pertandingan kelima Grup A Liga Champions.

Grup B

Grup B:

Besiktas 3 - 3 Benfica
Menjamu Benfica di Vodafone Arena, Besiktas mendapat perlawanan sengit. Bahkan mereka tertinggal tiga gol pada babak pertama. Tiga gol Benfica disarangkan Goncalo Guedes menit ke-10, Nelsinho menit ke-25, dan Ljubomir Fejsa pada menit ke-31.

Kebobolan tiga gol tak meruntuhkan semangat juang Besiktas. Dukungan penuh suporternya membuat anak asuh Senol Gunes tersebut berhasil bangkit dan menyudahi laga dengan skor 3-3.

Gol Cenk Tosun pada menit ke-58, eksekusi penalti Ricardo Quaresma menit ke-83, dan tembakan Vincent Aboubakar menit ke-89 membuat Besiktas sukses membuyarkan kemenangan Benfica.

SSC Napoli 0 - 0 Dynamo Kyiv
Napoli dibuat tak berkutik saat menjamu Dynamo Kyiv di San Paolo. Tampil dengan tim terbaiknya, Napoli harus puas bermain imbang tanpa gol kontra Kyiv

Grup C

Grup C:

Borussia Monchengladbach 1 - 1 Manchester City
Man City melakoni laga sengit saat melawat ke markas Gladbach di Borussia-Park. City bahkan kebobolan lebih dulu setelah Raffael mencetak gol pada menit ke-23.

Namun begitu, pada injury time babak pertama, The Citizens membuat skor menjadi sama kuat 1-1. Bola hasil sontekan David Silva yang memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne melesat mulus masuk ke dalam gawang Gladbach.

Bukannya menambah keunggulan, kedua klub malah mendapatkan satu kartu merah. Pemain Gladbach yang diganjar dua kartu kuning adalah Lars Stindl pada menit ke-51, sedangkan pemain Man City adalah Fernandinho pada menit ke-63. Bermain dengan 10 orang, Gladbach dan City harus puas meraih hasil seri 1-1.

Celtic 0 - 2 Barcelona
Tampil di kandang Celtic, Celtic Park, Barcelona bermain menekan sejak bola digulirkan. Anak asuh Luis Enrique itu berhasil mendulang tiga poin usai menang 2-0 atas Celtic. Sepasang gol El Barca diborong Lionel Messi pada menit ke-24 dan 56'.

Grup D

Grup D:

FC Rostov 3 - 2 Bayern Munich
Tampil tanpa sejumlah pilar pentingnya yang mengalami cedera mulai dari Javi Martinez, Kingsley Coman, Manuel Neuer, Arjen Robben, hingga Arturo Vidal, The Bavarians dibuat repot oleh Rostov. Die Bayern pun menyerah 2-3 dari Rostov.

Dua gol Bayern Munchen disarangkan Douglas Costa menit ke-35 dan Juan Bernat menit ke-52. Sementara itu, tiga gol kemenangan Rostov tercipta atas nama Sardar Azmoun (44'), Dmitry Poloz (50'), dan Christian Noboa (67').

Bagi Die Roten, ini adalah kekalahan perdana dari 14 pertemuan terakhir melawan klub Rusia. Selain itu, Bayern juga untuk pertama kalinya kebobolan tiga gol atau lebih setelah menjalani 52 pertandingan.

Atletico Madrid 2 - 0 PSV Eindhoven
Menelan kekalahan tiga gol pada laga Madrid derby, akhir pekan kemarin tak memengaruhi performa Atletico Madrid di Liga Champions. Los Rojiblancos berhasil membungkam PSV Eindhoven dengan skor 2-0 di Estadio Vicente Calderon. Sepasang gol Atletico dicetak Kevin Gameiro menit ke-55 dan Antoine Griezmann pada menit ke-66.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer