Sukses


Legenda Manchester United Kritik Penampilan John Stones

Bola.com, Monchengladbach - Mantan pemain Manchester United yang kini menjadi pengamat sepak bola, Roy Keane, melontarkan kritik tajam terkait permainan bek Manchester City, John Stones, saat menghadapi Borussia Monchengladbach di Liga Champions.

Keane berpendapat gol pertama Borussia Monchengladbach yang dicetak Raffael pada menit ke-23 merupakan kesalahan dari Stones. Gol tersebut berawal dari pergerakan Lars Stindl yang memenangi perebutan bola dengan Stones. Alih-alih mengejar Stindl, Stones justru meminta wasit memberikan tendangan bebas untuk City.

"Stones harus menjadi pemain yang lebih kuat dan tangguh. Ia sangat mudah terjatuh seperti anak kecil bermain sepak bola. Ia berharap rekan setimnya dapat membantunya. Benar-benar penampilan yang buruk dari bek muda tersebut," ucap Keane.

"Stones merupakan pemain muda yang bagus dan berbakat, namun ia harus bekerja keras agar bisa menjadi pemain yang lebih tangguh dan tidak mudah terjatuh," jelas Keane.

Di sisi lain, mantan pemain Manchester United lainnya, Rio Ferdinand, menyebut Stones memiliki potensi besar untuk menjadi satu di antara bek terbaik di dunia.

"Dia memiliki potensi yang besar. Dia bagus ketika menguasai bola. Saya rasa Josep Guardiola adalah manajer yang sempurna untuknya. Dia ingin sang bek ikut bermain, memintanya untuk keluar dari garis pertahanan dan mengambil peluang yang ada," ujar Ferdinand.

Manchester City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada pengujung babak pertama lewat aksi David Silva. Pemain berkebangsaan Spanyol itu melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat setelah menerima umpan terobosan Kevin De Bruyne.

Tambahan satu poin ini sudah cukup untuk mengantar Manchester City mendapatkan tiket ke babak 16 besar. The Citizens berada di posisi kedua klasemen Grup C dengan mengemas delapan poin, tertinggal empat angka dari Barcelona yang berada di puncak.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer