Sukses


Neymar Samai Rekor Xavi, Ozil, dan Ibrahimovic

Bola.com, Barcelona - Striker Barcelona, Neymar menyamai rekor assist dalam satu musim saat mengalahkan Glasgow Celtic 2-0 pada lanjutan Grup C Liga Champions di Celtic Park, Glasgow, Rabu (23/11/2016) atau Kamis (24/11/2016) dini hari WIB.

Dari data yang dilansir Opta, koleksi assist ketujuh Neymar musim ini tercipta saat memberikan umpan atas terciptanya gol Lionel Messi pada menit ke-24. Satu gol Barcelona lainnya juga diceploskan Messi melalui titik penalti pada menit ke-55.

Neymar memberikan assist ketujuhnya hanya dalam liga pertandingan Liga Champions. Empat dari tujuh assist tersebut dibuat kala Barcelona menghancurkan Celtic 7-0 di Camp Nou, 14 September 2016.

Neymar menjadi pemain keempat yang berhasil memberikan tujuh assist dalam semusim di kompetisi paling elite di Eropa tersebut. Ia sejajar dengan mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, Mesut Ozil (Arsenal), dan Zlatan Ibrahimovic (Manchester United).

Xavi membuat rekor tersebut saat Liga Champions musim 2008-2009, Ozil dengan kostum Real Madrid (2010-2011), dan Ibrahimovic saat masih berkostum PSG musim 2012-2013).

Di belakang Neymar, ada nama Ousmane Dembele (Borussia Dortmund) dengan lima assist dan bintang Real Madrid, Cristiano dengan koleksi empat assist.

Sementara itu, Neymar dipastikan absen karena sanksi saat Barcelona menjamu Borussia Moenchengladbach pada laga terakhir penyisihan grup.

Video Populer

Foto Populer