Sukses


Alex Iwobi Minta Maaf Usai Bobol Gawang Arsenal

Bola.com, London - Penyerang Arsenal, Alex Iwobi, meminta maaf atas kesalahannya menciptakan gol bunuh diri ketika menghadapi Paris Saint Germain pada laga lanjutan fase grup Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (23/11/2016).

Insiden yang melibatkan pemain berkebangsaan Nigeria itu terjadi pada menit ke-77. Berawal dari sundulan yang dilakukan Lucas Moura ke arah gawang, bola hasil sundulan tersebut coba dihalau oleh Iwobi.

Sayang, inisiatif yang dilakukan Iwobi justru membuat si kulit bundar masuk ke dalam gawang sendiri. Akibatnya, Arsenal harus mengakhiri laga dengan skor 2-2 setelah sebelumnya sempat unggul 2-1. 

Selang beberapa hari sejak kejadian itu, Alex Iwobi mengungkapkan kronologis terciptanya gol tersebut. Ia mengaku menyesal dan berusaha memperbaiki penampilan ke depannya.

"Saya sempat mendengar teriakan dari David Ospina, namun saya bereaksi sedikit terlambat. Saya ingin membuang bola, namun saat itu saya berpikir dua kemungkinan dan akhirnya justru melakukan hal yang buruk," kata Iwobi kepada Sky Sports.

"Itu merupakan kesalahan saya dan saya minta maaf. Saya mengakui, namun saya harus melupakan hal tersebut dan memberikan penampilan yang lebih baik pada pertandingan berikutnya," lanjutnya.

Meski mencetak gol bunuh diri, hal tersebut kemungkinan besar takkan mempengaruhi posisi Alex Iwobi di skuat inti Arsenal. Iwobi akan kembali diandalkan The Gunners ketika berhadapan dengan Bornemouth pada pekan ke-13 Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (26/11/2016).  

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer