Sukses


Simeone Puji Putranya Usai 2 Kali Bobol Juventus

Bola.com, Genoa - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memuji penampilan putranya, Giovanni Simeone, ketika membantu Genoa menang 3-1 atas Juventus pada pekan lanjutan Serie A, di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (27/11/2016).

Giovanni sukses mencetak dua gol untuk Genoa pada menit ke-3 dan (13'). Alhasil, sang ayah langsung merespon dengan membuat cuitan di media sosial Twitter. Dia menuliskan "emocionante" yang berarti menarik.

Pencapaian yang dilakukan Giovanni tersebut, ternyata pernah dialami Simeone ketika masih berseragam Lazio musim 1999-2000. Kala itu, dia sukses mencetak satu gol kontra Juventus di Turin. Dalam laga itu, tim Elang Biru menang 1-0.

Giovanni merupakan pemain asli didikan akademi River Plate. Dia mendapat promosi ke tim utama, per 1 Juli 2013. Tercatat, sang pemain membukukan total empat gol dan empat assist, dari 30 penampilannya untuk River Plate.

Karier Giovanni mulai menanjak ketika River Plate meminjamkannya ke klub Argentina lainnya, CA Banfield. Selama satu musim bersama tim tersebut, sang pemain mampu tampil apik dengan mengemas 34 penampilan dan sukses mencetak 12 gol.

Alhasil, Genoa tidak ragu memboyong Giovanni Simeone dari River Plate pada 18 Agustus 2016, dengan nilai transfer sebesar 3 juta euro (Rp. 43 miliar). Pria 21 tahun itu telah mencetak empat gol dari 11 laga di ajang Serie A musim ini.

Sumber: Four Four Two

Video Populer

Foto Populer