Sukses


Pioli: Inter Milan Banyak Belajar dari Kesalahan

Bola.com, Milan - Inter Milan menang 4-2 atas Fiorentina pada laga pekan ke-14 Serie A di Giuseppe Meazza, Senin (28/11/2016). Pelatih Inter, Stefano Pioli, menilai hasil tersebut bisa diraih karena timnya telah banyak belajar dari kesalahan terdahulu.

Tampil di hadapan publik sendiri Inter tampil gemilang. Marcelo Brozovic (3'), Antonio Candreva (9'), serta Mauro Icardi (19', 90+1') bergantian membobol gawang Fiorentina. Sementara itu, dua gol La Viola disarangkan Nikola Kalinic (37') dan Josip Ilicic (62').

Meski menang, Inter Milan sempat dibuat was-was. Apalagi, Fiorentina yang bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Gonzalo Rodriguez mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3. 

Namun, Inter Milan sukses mempertahankan keunggulan dan mendulang tiga poin. Hasil ini pun merupakan kemenangan perdana Inter di bawah asuhan Stefano Pioli. 

"Kami menderita ketika memasuki babak kedua. Kami memiliki begitu banyak peluang untuk menambah gol keempat, tetapi kami lengah dan Fiorentina memiliki kualitas yang bagus," kata Pioli.

"Saya rasa penderitaan tersebut sangat bermanfaat saat ini. Kami belajar dari perjuangan kami dan memperoleh kepercayaan diri untuk mengatasi Fiorentina," tambahnya.

Kekhawatiran Inter Milan gagal meraih kemenangan tak lepas dari hasil minor di Liga Europa, Kamis (24/11/2016). Unggul dua gol dalam rentang 25 menit, Mauro Icardi dan kawan-kawan harus mengakhiri laga dengan kekalahan 2-3 dari wakil Israel, Hapoel Beer Sheva.

"Masih segar dalam ingatan, kekalahan (Beer Sheva) setelah unggul 2-0, sehingga hal tersebut membuat para pemain gugup setelah Fiorentina mengubah skor menjadi 3-2. Saya melihat mereka siap untuk bekerja keras dan kami akan terus mencoba tampil konsisten," papar Pioli.

Hasil tersebut membuat Inter Milan naik ke urutan delapan klasemen sementara Serie A dengan nilai 21. Sementara itu, Fiorentina menghuni posisi sembilan dengan 20 poin.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer