Sukses


Pesawat Tim Asal Brasil Jatuh di Kolombia

Bola.com, Medellin - Cerro Gordo melaporkan pada Selasa (29/11/2016), pesawat yang membawa skuat tim asal Brasil, Chapecoense, mengalami kecelakaan di dekat kota Medellin, Kolombia.

Pesawat dengan nomor penerbangan CP2933 mengangkut 81 orang. Mereka adalah 72 penumpang, termasuk skuat Chapeocoense, dan sembilan awak pesawat. 76 orang dikabarkan tewas dan sudah dievakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat.

Proses evakuasi pesawat saat ini masih berlangsung, sejak insiden terjadi pada Selasa malam pukul 10:15 waktu setempat. Penyebab kecelakaan ditengarai karena pesawat kehabisan bahan bakar.

Pesawat yang digunakan tim Chapecoense dalam perjalanan menuju Bandara Internasional Jose Maria Cordova di Rionegro, yang merupakan bandara terbesar kedua di Kolombia.

Chapecoense dijadwalkan berhadapan melawan tim Kolombia, Atletico Nacional, pada babak final Copa Sudamericana 2016, Rabu (30/12/2016).

Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) telah mengeluarkan pernyataan resmi, terkait dengan insiden. Mereka menyatakan turnamen Copa Sudamericana ditunda untuk sementara, hingga ada kabar lebih lanjut.

Sumber: Guardian

 

Video Populer

Foto Populer