Sukses


Yaya Toure Ungkap Alasan Tetap Bertahan di Manchester City

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Yaya Toure, mengaku bakap berupaya keras agar kembali masuk dalam skuat Liga Champions 2016-2017.

"Tentu saja, itu menjadi alasan mengapa saya bertahan di Manchester City. Namun, hal terpenting adalah membantu tim dan juga manajer yang cerdas dan sangat jenius dalam hal taktik," kata Yaya Toure.

Yaya Toure dicoret dari skuat Manchester City di Liga Champions 2016-2017 karena ulah sang agen, Dimitri Seluk, yang mencemooh Pep Guardiola. Tak hanya dicoret, manajer asal Spanyol itu juga sempat memarkir Yaya Toure di sejumlah pertandingan Manchester City.

Setelah Yaya Toure meminta maaf atas perilaku agennya, barulah Guardiola mulai memainkan pemain asal Pantai Gading itu. Sejak saat itu, pemain berusia 33 tahun tersebut sudah bermain selama 180 menit dalam dua laga Premier League dan mencetak dua gol.

Manchester City saat ini berpeluang besar lolos ke 16 besar Liga Champions 2016-2017. Sesuai dengan aturan UEFA, Yaya Toure masih punya peluang kembali bermain di kompetisi tersebut jika dimasukkan dalam pendaftaran ulang skuat City pada Februari 2017.

"Hal terpenting bagi saya saat ini adalah untuk terus bekerja keras. Biasanya, jika kita sudah bekerja keras, akan  mendapatkan kesempatan untuk bermain," ujar Yaya Toure. 

Yaya Toure masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2017. Sejak bergabung dari Barcelona pada 2010, Yaya Toure sudah tampil dalam 271 pertandingan dan mencetak 74 gol untuk Manchester City di berbagai ajang.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer