Sukses

5 Ucapan Belasungkawa Bintang Dunia atas Musibah Tim Chapecoense

Bola.com, Jakarta - Dunia sepak bola berduka menyusul tragedi jatuhnya pesawat yang mengangkut para pemain klub asal Brasil, Chapecoense. Berbagai bintang dunia menyampaikan ucapan belasungkawa atas musibah tersebut.

Chapecoense rencananya akan bertandang ke Kolombia untuk menghadapi Atletico Nacional, pada leg pertama final Copa Sudamericana 2016, Rabu (30/12/2016). Klub berjuluk Verdao itu berangkat dari Bolivia menggunakan pesawat milik maskapai Brasil, LAMIA dengan nomor penerbangan CP2933.

Sayangnya, pesawat tersebut tak mendarat di Bandara Internasional Jose Maria Cordova di Rionegro, Kolombia. Pesawat dengan tipe Avro RJ85 itu jatuh di dekat Kota Medellin, Kolombia, Senin (28/11/2016) malam waktu setempat.

Kecelakaan tersebut menewaskan 76 orang, sedangkan lima sisanya diberitakan selamat namun dengan kondisi luka parah. Setidaknya ada 22 pemain Chapecoense yang ikut serta dalam penerbangan itu. Dari 22 pemain hanya tiga yang selamat, yakni bek Alan Ruzchel, penjaga gawang Marcos Danilo, dan kiper cadangan Jakson Follman.

Selain ketiga pemain Chapecoense, dua penumpang lainnya yang selamat adalah Rafael Correa Gobbato yang berprofesi sebagai jurnalis dan Ximena Suarez (awak pesawat). Namun seperti dilansir Telegraph, nyawa Danilo tak terselamatkan sesaat setelah tiba di rumah sakit.

Penjaga gawang Manchester United David de Gea, yang sempat dekat dekat kapten tim Chapecoense saat bermain di Atletico Madrid, mengakui kecelakaan ini meninggalkan luka mendalam.

 

Neymar

Bagi Neymar, jatuhnya tim yang akan memasuki final Piala Sudamericana tersebut meninggalkan luka mendalam bagi pada para penggemar dan keluarga pemain yang ditinggalkan. Menurut kapten timnas Brasil itu, Chapecoense merupakan  juara di hati orang-orang terkasih yang ditinggalkan.

"Hari ini dunia menangis, akan tetapi surga merayakan suka cita karena menyambut para juara. Saya mengucapkan belasungkawa kepada seluruh keluarga dan teman dari para korban," tambah pernyataan Neymar di Instagram.

Maradona

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (30/11/2016),  legenda sepak bola Argentina , Maradona, memuji Chapecoense sebagai kekuatan sepakbola Brasil di masa depan. Dia merasa musibah ini tak pantas dialami oleh tim Chapecoense.

"Sangat sedih, para anak muda itu hampir saja menjadi kekuatan baru, jika saja mereka tidak mengambil pesawat yang salah," jelasnya, Selasa (29/11/2016).

Lucas Leiva

Gelandang Liverpool asal Brasil, Lucas Leiva, mengaku tidak bisa menjalankan pertandingan dengan baik, pada saat Liverpool bertemu dengan Leeds United di Piala Liga Inggris, Selasa (29/11/2016), setelah mendengar kejadian ini.

"Itu merupakan peristiwa yang mengerikan. Saya pernah bermain dengan beberapa pemain muda di sana. Sejujurnya, saya sangat sulit bermain malam ini, karena saya mengenal banyak orang di sana," kata Leiva.

"Kami hanya berharap para keluarga mendapat dukungan yang mereka butuhkan. Lalu untuk korban, mereka beristirahat dalam damai," lanjut pemain asal Brasil tersebut.

David de Gea

David de Gea sempat bermain bersama dengan kapten Chapecoense, Cleber Santana. Santana, bersama dengan 76 penumpang lainnya, tewas dalam kecelakaan tersebut. Di dalam ucapan dukanya, de Gea mengungkapkan kedekatan dirinya dengan Santana saat bermain bersama di Atletico.

"Sangat berduka dengan kecelakaan yang terjadi di Medellin, Kolombia. Saya berbagai ruang ganti dengan Cleber Santana sewaktu di Atletico Madrid, dan kehilangan ini sangat sulit dibayangkan," jelas de Gea.

Felipe Melo

Gelandang Inter Milan asal Brasil tersebut, juga termasuk salah satu punggawa yang berduka untuk insiden tersebut. Dalam akun Twitternya, dia berharap ada lebih banyak orang yang bisa diselamatkan dalam puing pesawat yang jatuh tersebut.

"Saya berharap mimpi buruk ini akan berakhir dan akan ada ada berita baik terkait korban kecelakaan #Chapecoense," ungkap Melo di akunnya.

Berbagai Sumber 

5 Ucapan Belasungkawa Bintang Dunia atas Musibah Tim Chapecoense

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer