Sukses

Gareth Southgate Resmi Jadi Pelatih Timnas Inggris

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) melalui situs resminya pada Rabu (30/11/2016), mengonfirmasi penunjukkan Gareth Southgate sebagai pelatih permanen tim nasional. Southgate mengisi posisi pelatih yang lowong setelah dipecatnya, Sam Allardyce.

"FA mengumumkan hari ini Gareth Southgate sebagai pelatih tim nasional Inggris. Southgate menandatangani kontrak berdurasi empat tahun yang berarti akan mendampingi Inggris di Piala Dunia 2018 dan Piala Eropa 2020," bunyi pernyataan FA.

Dengan demikian, Southgate menjadi orang ke-16 yang pernah menjabat sebagai pelatih timnas Inggris. Pria berusia 46 tahun itu berharap bisa memberikan kesuksesan untuk The Three Lions.

"Saya sangat bangga atas penunjukkan sebagai pelatih timnas Inggris. Sekarang saya ingin sukses dengan pekerjaan yang saya lakukan," kata Southgate.

"Saya bertekad memberikan semuanya untuk membuat negara ini bangga pada tim nasionalnya dan menikmati permainannya. Bagi saya, kerja keras dimulai sekarang," ia menambahkan.

Bersama Gareth Southgate, Inggris telah meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang dalam laga uji coba maupun babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Persentase kemenangan The Three Lions pun menjadi 50 persen di bawah asuhan eks pelatih Timnas Inggris U-21 itu.

Sumber: The FA

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer