Sukses

Icardi Buktikan Mampu Ungguli Messi dan Ronaldo

Bola.com, Milan - Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, merupakan penyerang tersubur di lima liga top Eropa saat ini. Dia mampu menggungguli statistik bintang Barcelona, Lionel Messi, serta ujung tombak Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Icardi merupakan pesepak bola yang penuh kontroversi. Beberapa waktu lalu, mantan penggawa akademi La Masia itu sempat terlibat perselisihan dengan penggemar Inter. Namun, dibalik sikap negatifnya tersebut, pemain kelahiran Rosario itu mampu menjawab semua kritikan lewat prestasi.

Saat ini, Icardi merupakan sosok sentral di kubu I Nerrazurri. Hingga pekan ke-14 Serie A, pria Argentina itu telah mencetak 12 gol plus empat assist, dari total 22 gol yang telah dilesakan seluruh skuad La Beneamata.

Statistik gemilang Icardi ini tidak hanya mengalahkan catatan milik Messi dan Ronaldo saja. Sang kapten juga mampu mengungguli torehan gol dan assist milik Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), serta Diego Costa (Chelsea).

Berkaca pada statistik ini, maka adalah hal wajar jika beberapa klub mapan Eropa seperti Napoli dan Arsenal, tertarik untuk mendapatkan jasa Icardi. Sementara itu, kontrak sang pemain bersama Inter baru akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Lantas, berikut ini adalah delapan penyerang yang paling berkontribusi dalam terciptanya gol, dari lima liga-liga top Eropa (Premier League, La Liga, Serie A, Bundesliga, Ligue 1) musim ini.

1. Mauro Icardi - 16 gol (12 gol dan empat assist)
2. Pierre-Emerick Aubameyang - 14 gol (13 gol dan satu assist)
5. Diego Costa - 14 gol (10 gol dan empat assist)
3. Edinson Cavani - 13 gol (13 gol)
4. Cristiano Ronaldo - 12 gol (10 gol dan dua assist)
6. Lionel MMessi - 12 gol (sembilan gol dan tiga assist)
7. Luis Suarez - 12 gol (delapan gol dan empat assist)
8. Neymar - 10 gol (empat gol dan enam assist)

Sumber: Calciomercato, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer