Sukses

Ronaldinho dan Riquelme Siap Bermain untuk Chapecoense

Bola.com, Sao Paulo - Ronaldinho dan Juan Roman Riquelme berencana kembali ke dunia sepak bola. Daily Star, Kamis (1/12/2016) merilis, dua legenda lapangan hijau tersebut berniat membela Chapecoense.

jurnalis olah raga Artur Petrosyan menjadi orang pertama yang mengabarkan rencana Ronaldinho dan Juan Riquelme untuk berkostum Chapecoense. Petrosyan mengumumkan duo tersebut siap bermain untuk Chapecoense tanpa bayaran selama satu hingga dua musim.

"Ronaldinho dan Riquelme menawarkan diri kembali dari pensiun dan bermain untuk Chapecoense selama satu hingga dua musim. Legenda," kicau Petrosyan.

Ronaldinho sebelumnya sudah menyatakan pensiun dari dunia sepak bola pada 28 September 2016. Pemain yang pernah membela Paris Saint-Germain, Barcelona, dan AC Milan itu pensiun pada usia 36 tahun.

Sementara itu, Riquelme sudah pensiun sejak 17 Juli 2014. Pemain asal Argentina itu pensiun di usia yang sama dengan Ronaldinho. "Kakak dan teman-teman saya meminta saya untuk kembali bermain. Jadi, mari kita lihat apa yang akan terjadi," kata Riquelme kepada Calciomercato.

Chapecoense kehilangan hampir seluruh pemainnya dalam tragedi kecelakaan pesawat, Senin (28/11/2016). Ketika itu, Chapecoense sedang dalam perjalanan menuju Medellin, Kolombia, untuk melakukan pertandingan tandang melawan Atletico Nacional dalam leg pertama Copa Sudamericana 2016.

Namun, pesawat LaMia Airlines dengan nomor penerbangan CP-2933 yang ditumpangi rombongan Chapecoense tak pernah mendarat di bandara tujuan. Pesawat nahas tersebut jatuh di perbukitan yang masuk dalam daerah Cerro Gordo, Kolombia.

Data manifest mengungkapkan, pesawat itu mengangkut 77 orang yang terdiri dari penumpang dan awak kabin. Total 71 penumpang yang tewas di lokasi kejadian, sementara lima penumpang berhasil diselamatkan dan satu korban kiper Chapecoense, Marcos Danilo, menghembuskan nafas terakhir ketika tiba di Rumah Sakit.

Sumber: Daily Star, Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer