Sukses

Klub Asal Malaysia Kirim Donasi untuk Chapecoense

Bola.com, Johor Bahru - Klub Malaysia Super League, Johor Darul Ta'zim, melalui situs resminya, Rabu (30/11/2016), mengonfirmasi pemberian santunan untuk Chapecoense.

"Melalui putusan Putra Mahkota Johor, HRH Brigjen Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim, Johor Darul Ta'zim Football Club akan memberikan santunan untuk klub Brasil, Chapecoense, yang mengalami kecelakaan pesawat dan membuat para pemain dan pelatihnya meninggal dunia. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban klub," bunyi pernyataan klub.

Tak disebutkan secara detail jumlah santunan yang diberikan Johor Darul Ta'zim. Namun, klub berjuluk Southern Tigers itu bukan yang pertama melakukan sikap solidaritas untuk Chapecoense.

Sebelumnya, klub Brasil Corinthians juga menawarkan bantuan peminjaman pemain secara gratis untuk musim 2017. Selain itu, Corinthians juga melayangkan permintaan formal kepada Konfederasi Sepak Bola Brasil agar Chapecoense tak turun ke Serie B selama tiga musim ke depan.

Tragedi pesawat jatuh yang dialami pemain dan pelatih Chapecoense langsung menyita perhatian dunia. Sebab, haru biru sangat terasa karena rombongan klub Serie A Brasil itu hendak melakukan pertandingan tandang melawan Atletico Nacional pada leg pertama Copa Sudamericana 2016, Rabu (30/11/2016).

Namun, LaMia Airlines dengan nomor penerbangan CP-2933 yang ditumpangi rombongan Chapecoense tak pernah mendarat di bandara tujuan. Pesawat nahas tersebut jatuh di perbukitan yang masuk dalam daerah Cerro Gordo, Kolombia.

Otoritas Penerbangan Kolombia menyebut 71 orang tewas di tempat dalam kejadian tersebut. Jumlah tersebut terdiri dari para pemain Chapecoense, pelatih, staf, jurnalis, serta tamu undangan klub.

Sumber: Johor Darul Ta'zim

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer