Sukses


Pele: Tragedi Chapecoense Tinggalkan Duka Mendalam untuk Brasil

Bola.com, Sao Paulo - Legenda tim nasional Brasil, Pele, menyebut tragedi kecelakaan pesawat yang menimpa klub Chapecoense telah meninggalkan duka mendalam untuk negaranya.

"Ini adalah sebuah momen kesedihan. Tragedi ini membuat kami sedih dan Brasil sedih. Saya berdoa kepada Tuhan agar memberikan kekuatan bagi para keluarga korban untuk melewati penderitaan ini secepat mungkin," kata Pele kepada ESPN.

"Memang ada banyak kecelakaan di bumi ini. Akan tetapi, tragedi ini sangat menyedihkan karena mereka adalah saudara kita semua. Kita harus berdoa dan memberikan kekuatan positif untuk keluarga korban. Bagi kami masyarakat Brasil, ini menjadi momen yang sulit," ucap peraih tiga trofi Piala Dunia itu.

Sejatinya, Chapecoense sedang dalam perjalanan menuju Medellin, Kolombia, untuk melakukan pertandingan tandang melawan Atletico Nacional dalam leg pertama Copa Sudamericana 2016. Namun, pesawat LaMia Airlines dengan nomor penerbangan CP-2933 yang ditumpangi rombongan Chapecoense tak pernah mendarat di bandara tujuan.

Pesawat yang ditumpangi oleh rombongan klub Chapecoense jatuh di daerah perbukitan yang masuk dalam daerah Cerro Gordo, Kolombia, Senin (28/11/2016). Total 71 orang yang terdiri dari pemain, pelatih, staf, jurnalis, dan tamu undangan tewas di tempat. Sementara lima korban lainnya ditemukan dalam kondisi kritis dan sedang dalam perawatan, sedangkan satu lainnya tewas di Rumah Sakit.

Tragedi Chapecoense membuat Konfederasi Sepak Bola Brasil menghentikan semua pertandingan liga hingga waktu yang belum ditentukan.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer