Sukses


Gol Indah Pemain Malaysia Masuk 3 Besar Peraih Puskas Award

Bola.com, Zurich - Gol tendangan bebas pemain asal Malaysia, Mohd Faiz Subri (Penang FA), menjadi satu dari tiga nomine peraih Puskas Award 2016. Dua pesaing Moh Faiz Subri adalah Marlone (Corinthians) dan pesepak bola wanita Daniuska Rodriguez (Venezuela U-17).

Faiz Subri mencetak gol indah melalui tendangan bebas melengkung ke gawang Pahang FA, 16 Februari 2016. Pasalnya, gol Faiz Subri dinilai mirip lesakan Roberto Carlos (Brasil) ke gawang Prancis pada ajang Tournoi de France 1997.

Sementara itu, Faiz Subri mendapat saingan dari Marlone dan Daniuska untuk merebut Puskas Award tahun ini. Marlone mencetak gol akrobatik ke gawang Cobresal pada 21 April 2016 dan Daniuska melakukan aksi individu sebelum membobol gawang Kolombia U-17 pada 14 Maret 2016.

Tiga gol tersebut menjadi yang paling banyak dipilih melalui situs resmi FIFA sejak 21 November lalu. Mereka mampu menyingkirkan beberapa kandidat lain seperti Neymar, Saul Niguez, ataupun Lionel Messi.

Kini, para pengguna situs resmi FIFA bisa kembali memilih satu dari tiga gol terbaik pada putaran final. Pengumuman peraih Puskas Award 2016 akan dilakukan saat penganugerahan FIFA Player of the Year 2016 di Zurich, 9 Januari 2017.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer