Sukses


Pemain Terbaik Dunia 2016: Ronaldo, Griezmann, atau Messi?

Bola.com, Zurich - FIFA melalui situs resmi pada Jumat (2/12/2016), mengumumkan Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, dan Lionel Messi menjadi tiga kandidat peraih gelar FIFA World Player of the Year (pemain terbaik dunia) pada edisi 2016.

Ketiga pemain tersebut mendapatkan poin lebih banyak ketimbang 20 pemain lain yang masuk kandidat itu pada putaran awal. Proses pemilihan dilakukan kapten, pelatih, dan media terpilih yang menjadi anggota FIFA.

Pengumuman pemenang akan diketahui saat malam penganugerahan di Zurich, 9 Januari mendatang. Pemenang terakhir penghargaan bergengsi ini jatuh ke tangan Lionel Messi pada 2009.

Setelah tahun tersebut, FIFA bergabung dengan France Football untuk menentukan pemain terbaik dunia periode 2010-2015. Namun, kerja sama keduanya berhenti dan kini ada dua penghargaan bergengsi, yakni pemain terbaik dunia (FIFA) dan Ballon d'Or (France Football).

Pada tahun ini Ronaldo dan Messi kembali masuk sebagai nomine. Ini untuk kesembilan kalinya secara beruntun bagi kedua pemain itu bersaing dalam tiga besar pesepak bola terbaik dunia.

Pada tahun lalu saat masih bernama FIFA Ballon d'Or, gelar pemain terbaik jatuh ke pelukan Messi. Ronaldo hanya berada di urutan kedua dan diikuti Neymar sebagai peringkat ketiga.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer