Sukses


Capello Bicara soal Ronaldo, Messi, dan Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta Pelatih asal Italia, Fabio Capello, menilai penyerang Barcelona Lionel Messi lebih bertalenta ketimbang penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

"Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol yang luar biasa, tetapi ia tidak punya kecemerlangan yang dimiliki Lionel Messi," ujar Capello.

"Messi, pada usia 17-18 tahun adalah pemain yang jenius. Cristiano adalah pemain bagus yang berkembang karena kerja dan usaha keras dan telah menjadi penyerang hebat."

"Ronaldo bukan hanya pemain hebat, tetapi juga luar biasa. Namun, ia tak memiliki kemampuan menyerang yang sangat kuat atau kemampuan melakukan hal-hal yang tak dibayangkan. Bagi saya, itulah perbedaan mereka," tutur Capello.

Hal itu disampaikan Capello dalam wawancara dengan AS, yang dilansir pada Sabtu (3/12/2016). Diskusi soal Ronaldo dan Messi dibuka oleh AS menanggapi pernyataan Capello belum lama ini, yaitu bahwa baginya, tiga pemain terbaik sepanjang masa adalah Pele (Brasil), Diego Maradona (Argentina), dan Messi.

Meski menilai Messi lebih bertalenta dari Ronaldo, Capello menilai Ronaldo layak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or 2016, antara lain karena Ronaldo turut membawa Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 dan membawa Madrid menjuarai Liga Champions 2016.

"(Soal Ballon d'Or) Ronaldo adalah favorit saya tahun ini. Ia berperan besar dalam keberhasilan Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 dan keberhasilan Madrid menjuarai Liga Champions," ujar Capello.

"Cristiano Ronaldo layak menjadi pemenang Ballon d'Or. Namun, ketika kita bicara soal pemain jenius, diskusinya sangat berbeda," tambah Capello.

Video Populer

Foto Populer