Sukses


Vincenzo Montella: AC Milan Kerepotan Bungkam Crotone

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mengakui jika anak asuhnya harus berusah payah meraih kemenangan 2-1 atas Crotone pada laga pekan ke-15 Serie A di San Siro, Minggu (4/12/2016). 

"Ini adalah pertandingan yang sulit, seperti yang telah kami perkirakan, karena Crotone tahu bagaimana mengorbankan diri untuk tim," ujar Montella seperti dilansir Football Italia.

"Saya benar-benar menyukai penampilan kami pada babak pertama ketimbang paruh kedua kedua. Kami perlahan-lahan mulai menemukan rasa marah, namun masih menciptakan banyak peluang, dan pada akhirnya AC Milan memang layak menang," lanjutnya.

Tampil di hadapan publik sendiri, I Rossoneri bermain menekan sejak menit awal. Berdasarkan statistik di situs resmi Serie A, Milan mencatatkan 60 persen penguasaan bola berbanding 40 persen milik Crotone.

Meski menguasai jalannya laga, gawang Milan harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-26. Bola hasil tendangan Diego Falcinelli melesat mulus masuk ke dalam gawang Il Diavolo Rosso yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Lima menit jelang turun minum, AC Milan sukses menyamakan kedudukan. Umpan Gabriel Paletta berhasil dikonversikan Mario Pasalic menjadi gol dengan sundulan.

Pada menit ke-53, Milan mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Lorenzo Crisetig terhadap Gianluca Lapadula di kotak terlarang. Sayang, Mbaye Niang yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas dengan baik, setelah sepakan 12 pasnya dapat digagalkan kiper.

Empat menit jelang waktu normal berakhir, AC Milan akhirnya sukses memimpin. Bola hasil tendangan Lapadula dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau kiper Crotone, Alex Cordaz. Sampai laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Milan tetap bertahan.

"Saya memuji penampilan Crotone, tetapi Milan tetap berada di atas, karena ini adalah kemenangan yang diraih dengan kerja keras. Serie A adalah liga di mana Anda berisiko menelan kekalahan. Saya takut kami mungkin meremehkan Crotone, itu tidak terjadi dan itu penting bagi seorang pelatih," papar Montella.

Hasil ini membuat AC Milan tetap berada di peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan nilai 32. Mereka tertinggal empat poin dari Juventus yang masih nyaman menempati posisi teratas.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer