Sukses


Prediksi Manchester City Vs Celtic di Stadion Etihad

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Celtic pada matchday keenam Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (6/12/2016). Laga ini hanya formalitas, karena tak lagi menentukan nasib kedua klub.

Man City telah memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions usai menahan 1-1 Borussia Moenchengladbach, 24 November 2016. Hasil tersebut membuat The Citizens mengamankan peringkat kedua Grup C dengan nilai delapan. 

Mereka tertinggal empat poin dari Barcelona yang menembus fase knock-out dengan status juara grup. Sementara itu, City unggul tiga angka atas Gladbach di tempat ketiga, dan enam poin atas Celtic di posisi keempat. 

Kendati telah lolos, The Citizens tetap bertekad meraih kemenangan saat bersua Celtic. Memetik tiga poin akan mendongkrak kepercayaan para pemain yang sedang jatuh usai kalah 1-3 dari Chelsea di ajang Premier League, akhir pekan kemarin.

Pep Guardiola diprediksi menurunkan beberapa pemain pelapis saat menjamu Celtic. Sektor penjaga gawang kemungkinan besar diisi Willy Caballero, sedangkan Sergio Aguero masih belum bisa dipastikan tampil. 

"Akan ada perubahan susunan tim pada laga nanti. Saya sangat senang memberikan menit bermain kepada pemain yang pantas untuk tampil serta pemain yang sama sekali belum mencicipi atmosfer babak grup musim ini," kata Guardiola.

"Saya belum memutuskan akan memainkan Sergio Aguero atau tidak. Kita lihat saja besok mengenai hal tersebut," tambahnya.

Meski tak memiliki kepentingan apapun dalam laga ini, Celtic tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Tim asuhan Brendan Rodgers itu membidik kemenangan perdana pada pertandingan terakhir fase grup Liga Champions 2016-2017.

Tim asal Skotlandia itu memiliki modal positif jelang laga kontra City. Setelah kalah dari Barcelona akhir November lalu, Celtic meraih dua kemenangan beruntun di ajang Liga Skotlandia.

Celtic juga sempat memberi perlawanan ketika menjamu Manchester City di Celtic Park, 29 September 2016. Saat itu klub asal Glasgow tersebut bermain seri 3-3 atas City.

"Partai menghadapi Manchester City merupakan sebuah ujian besar bagi kami. Kami ingin tampil sebaik mungkin dalam setiap pertandingan dengan tujuan meraih kemenangan," ujar Rodgers.

"Setiap laga memiliki tantangan yang berbeda. Ini merupakan pertandingan terakhir di ajang Liga Champions jadi kami ingin meraih hasil terbaik," lanjutnya.

Celtic tak akan diperkuat dua pemain pilarnya, Scott Sinclair dan Patrick Roberts yang masih dalam penanganan pasca cedera. Adapun di kubu Manchester City, manajer Pep Guardiola tak dapat menurunkan Fabian Delph dan Vincent Kompany yang masih dalam proses penyembuhan.

 

Prakiraan susunan pemain

Manchester City: Willy Caballero; Aleksandar Kolarov, John Stones, Nicolas Otamendi; Bacary Sagna, Ilkay Gundogan, Raheem Sterling, Kevin de Bruyne, Leroy Sane; Kelechi Iheanacho

Manajer: Pep Guardiola

Celtic: Craig Gordon, Mikael Lustig, Kolo Toure, Erik Sviatchenko, Emilio Izaguirre, Nir Bitton, Scott Brown, James Forrest, Tomas Rogic, Callum McGregor, Moussa Dembele

Pelatih: Brendan Rodgers (Irlandia Utara)

Head to head

29/9/2016 Celtic 3-3 Manchester City (Liga Champions)
8/8/2009 Manchester City 2-1 Celtic (Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Manchester City

3/12/2016 Manchester City 1-3 Chelsea (Premier League)
26/11/2016 Burney 1-2 Manchester City (Premier League)
24/11/2016 Borrusia Moenchengladbach 1-1 Manchester City (Liga Champions)
19/11/2016 Crystal Palace 1-2 Manchester City (Premier League)
5/11/2016 Manchester City 1-1 Middlesbrough (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Celtic

3/12/2016 Motherwell 3-4 Celtic (Liga Skotlandia)
27/11/2016 Aberdeen 0-3 Celtic (Piala Liga Skotlandia)
24/11/2016 Celtic 0-2 Barcelona (Liga Champions)
19/11/2016 Kilmarnock 0-1 Celtic (Liga Skotlandia)
5/11/2016 Celtic 3-0 Inverness CT (Liga Skotlandia)

Prediksi Bola.com:
Manchester City 55-45 Celtic

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer