Sukses


Rekor Cristiano Ronaldo dalam Jangkauan Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, akan mengusung misi mengalahkan rekor bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo saat menghadapi Borussia Monchengladbach, pada matchday terakhir Grup C Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB. 

Rekor yang dimaksud adalah catatan gol Cristiano Ronaldo selama babak penyisihan grup Liga Champions 2015-2016. Ketika itu, Cristiano Ronaldo sukses menorehkan rekor setelah mencetak total 11 gol selama babak fase grup. 

Pada musim ini, Lionel Messi telah menorehkan sembilan gol di ajang penyisihan grup. Dengan begitu, Lionel Messi harus mencetak tiga gol saat menghadapi Borussia Monchengladbach jika mau melewati rekor Cristiano Ronaldo. 

Adapun Cristiano Ronaldo saat ini baru menorehkan dua gol pada fase grup. Bintang asal Portugal tersebut berpeluang memperbaiki catatan gol tersebut saat Real Madrid menjamu Borussia Dortmund pada matchday terakhir Grup F, Kamis (9/12/2016) dini hari WIB. 

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang terus bersaing mencetak rekor di ajang Liga Champions. Mereka pun mengisi beberapa catatan rekor di turnamen tersebut, salah satunya sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan (masing-masing pemain 5 gol).

Selain jumlah gol pada fase grup, Cristiano Ronaldo juga mampu mengungguli Lionel Messi dalam hal pencetak gol terbanyak dalam sejarah turnamen Liga Champions. Sementara Cristiano Ronaldo sudah menorehkan 93 gol, Lionel Messi baru menciptakan 83 gol sejauh ini. 

Sumber: Marca, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer